CiriCara: Cara Agar Riasan Mata Tetap Awet

by
April 8th, 2013 at 2:52 pm

CiriCara.com – Dalam hal berpenampilan, sebagian besar wanita akan meluangkan waktunya untuk berdandan. Baginya, berdandan merupakan salah satu cara untuk membuatnya jadi terlihat cantik dan menarik. Apakah Anda termasuk wanita yang suka berdandan?

Sheknows.com

Sheknows.com

Wanita yang suka berdandan terkadang ingin menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Misalnya saja mata. Mata yang dimiliki sudah terlihat indah dan untuk mempercantiknya, mereka akan meriasnya. Untuk merias mata, biasanya mereka akan memakai eyeshadow, eyeliner, maskara, alis mata, dan penjepit bulu mata.

Akan tetapi, riasan pada mata itu terkadang cepat sekali luntur. Apalagi, jika Anda mengeluarkan air mata. Nah, ada cara untuk bisa membuatnya tahan lama. Bagaimana caranya? Dilansir dari Allure.com, berikut cara agar riasan mata tetap awet:

1. Memakai concealer

Sejumlah orang beranggapan bahwa memakai dasaran pada riasan mata hanya membuang-buang waktunya saja. Namun ketahuilah bahwa memakai dasaran pada mata akan membuat hasilnya lebih bagus dan menakjubkan. Dasaran yang bisa Anda gunakan adalah concealer. Jangan memakai foundation karena akan sangat lembap.

2. Menambahkan krim

merias mata

Anda juga bisa menambahkan sedikit krim sebelum merias mata. Fungsinya hampir sama dengan menggunakan lip liner sebelum memakai lipstik. Untuk memilih krim, pilihlah warna yang hampir sama dengan warna kulit sehingga eyeshadow nantinya bisa menutupi.

3. Memakai powder blush atau bronzer

Agar bisa membuat riasan mata tahan lama, Anda juga bisa menyaapu daerah mata dengan memakai powder blush atau bonzer. Cara tersebut bisa menambahkan lapisan di atas riasan mata yang membuat keseluruhan riasan menyatu dengan wajah. Dengan memakai powder blush tentunya tidak akan mengubah warna riasan mata Anda.

4. Menata bulu mata

Cara terakhir untuk membuat awet riasan mata adalah dengan mengeriting atau menata bulu mata. Mengeriting atau menata bulu mata bisa membuat maskara tahan lebih lama.

Itulah cara agar riasan mata tetap awet. Riasan mata yang tahan lama tentunya bisa membuat Anda jadi terlihat cantik lebih lama juga. Selain itu, Anda tak perlu mengkhawatirkan riasan mata itu luntur. Bagaimana, Anda mau mencoba cara di atas?

(NR)

Comment di sini