Foto: 10 Kreasi Ajaib dari Kaleng Bir Bekas

by
April 8th, 2013 at 2:58 pm

CiriCara.com - Reduce, Reuse, Recycle! Pasti Anda pernah mendengar slogan itu. Slogan Reduce, Reuse, Recycle berkaitan dengan isu lingkungan hidup.

Reduce berarti mengurangi pemakaian barang-barang yang berpotensi besar merusak lingkungan. Reuse berarti menggunakan barang-barang itu kembali, sedangkan Recycle berarti mengolah barang tersebut agar menjadi barang baru yang bisa diambil manfaatnya. Barang-barang yang dimaksud di sini antara lain plastik, styrofoam, dan kaleng.

Barang-barang tersebut dikenal sulit untuk hancur sehingga sampahnya akan lama tinggal di bumi. Namun untungnya kini banyak usaha untuk mempraktikkan slogan di atas secara nyata. Salah satu buktinya adalah foto-foto di bawah ini. Di sini diperlihatkan bagaimana kaleng bir bekas bisa dimanfaatkan menjadi barang yang punya nilai guna baru. Beberapa bahkan punya cita rasa seni yang cukup mencengangkan.

Kuda terbang

Kuda terbang

Mobil sport

Mobil sport

Sinterklas

Sinterklas

Elang

Elang

Toy story

Toy story

Anjing

Anjing

Naga

Naga

Ultraman

Ultraman

Tempat lilin

Tempat lilin

Batman

Batman

Karya ajaib dari kaleng bir bekas ini dibuat oleh seorang warga Jepang yang menggunakan nama “Makaon” di suatu forum internet di negeri matahari terbit itu. Karya-karya ini mendapatkan banyak pujian dari para pengguna internet di Jepang. Banyak yang memberikan tepuk tangan karena ide dan karya yang dihasilkan amatlah brilian.

Simak artikel berisi foto unik lain dari CiriCara di sini.

(hp)

Comment di sini