Foto: Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik di Korea

by
April 8th, 2013 at 11:30 am

Seoul (CiriCara.com) – Menurut penelitian termutakhir yang dilakukan International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS), Korea Selatan merupakan negara yang paling sering melakukan operasi plastik.

operasi plastik korea1

Korean Plastic Surgery mengatakan 1 di antara 5 wanita di Seoul menjalani operasi plastik. Sementara Wall Street Journal melaporkan jumlah pria yang melakukan operasi plastik juga semakin bertambah.

operasi plastik korea2

Operasi plastik yang populer dilakukan di Korea Selatan adalah modifikasi hidung dan penggunaan laser untuk menghilangkan bulu. Prosedur operasi plastik lain termasuk pengangkatan lemak, pembesaran payudara, dan modifikasi kelopak mata.

operasi plastik korea3

Korean Plastic Surgery yang aktif di tumblr mengungkapkan para wanita Korea menjalani operasi plastik bukan karena mereka ingin meniru penampilan orang berkulit putih.

operasi plastik korea4

“Orang Asia yang menginginkan mata dan dahi yang lebih lebar dan kulit yang lebih putih tak berarti mereka ingin menjadi orang Barat. Mereka hanya ingin memenuhi standar generasi mereka,” ungkapnya.

operasi plastik korea5

Biaya operasi plastik di Korea bisa mencapai ratusan juta rupiah, tergantung tingkat kesulitannya. BK Plastic Surgery Hospital, Grand Plastic Surgery, La Foret Plastic Surgery, dan Hershe Plastic Surgery & Dermatology termasuk di antara daftar rumah sakit yang populer digunakan untuk menjalani operasi plastik.

operasi plastik korea6Prosedur operasi plastik, baik untuk warga biasa ataupun selebriti, cukup rumit karena pasien yang akan dioperasi diharuskan berkonsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga wajib menyiapkan kondisi mental dan fisik sebelum berbaring di meja operasi demi penampilan yang lebih memesona.

(hp)

Comment di sini