Mengukur Kekuatan MU vs Manchester City

by
April 8th, 2013 at 1:39 pm

Manchester City vs Manchester UnitedManchester (CiriCara.com) – Laga derby antara Manchester United (MU) lawan Manchester City akan menjadi laga yang paling dinanti. Kedua tim akan berjuang keras untuk meraih kemenangan, mengingat keduanya tengah bersaing di puncak klasemen Liga Inggris.

Laga antara MU lawan City akan digelar di markas MU, Old Trafford, Selasa (9/4/2013) dinihari WIB. Saat ini MU masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 77 poin. Sementara sang rival, City, masih bertengger di posisi kedua dengan 62 poin.

Sebelum menyaksikan pertandingan kedua tim, ada baiknya simak catatan menarik berikut ini:

1. Catatan head to head kedua tim:
Manchester United dan Manchester City sudah bertemu dalam 164 pertandingan. Dan itu artinya pertandingan dinihari nanti akan menjadi laga ke-165:
- Manchester United berhasil meraih 69 kemenangan.
- Manchester City berhasil meraih 45 kemenangan.
- Sedangkan 50 pertandingan lainnya berakhir imbang.

2. Catatan head to head pelatih:
Pelatih MU, Sir Alex Ferguson sudah berhadapan dengan pelatih City, Roberto Mancini sebanyak 11 kali. Dari catatan yang ada, Ferguson masih lebih unggul dibanding Mancini:
- Sir Alex Ferguson meraih 6 kemenangan.
- Roberto Mancini meraih 4 kemenangan.
- Sedangkan 1 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

3. Ambisi kedua tim:
- MU saat ini tengah berambisi untuk menjadi juara di Liga Inggris musim ini. Hal ini mengingat MU sudah gagal dalam Liga Champions dan juga FA Cup. Untuk menjadi juara di Liga Inggris, maka MU harus mengalahkan City pada laga dinihari nanti.

- City saat ini sangat berambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang telah mereka raih pada musim lalu. Kegagalan City di Liga Champions akan dijadikan motivasi untuk memenangkan laga derby nanti.

Untuk melihat siapa yang paling kuat di antara kedua tim tersebut, Anda bisa menyaksikan pertandingannya di Global TV pukul 1.30 WIB, Selasa (9/4/2013). Tim manakah yang akan memenangkan laga derby Manchester ini? (YG)

Comment di sini