4 Modus Penipuan yang Dilakukan Paranormal

by
April 9th, 2013 at 9:35 am

dukunCiriCara.com - Ketika memiliki niat jahat, paranormal atau sering juga disebut sebagai dukun punya beragam cara untuk menipu korbannya. Masyarakat Indonesia yang kurang pengetahuan dan mudah percaya pada akal-akalan paranormal pasti mudah terjebak dengan janji-janji manis yang diberikan.

Bermacam-macam kasus yang melibatkan paranormal jadi-jadian sudah sering keluar di media-media di Indonesia namun masih ada saja orang-orang yang tertipu. Agar menjadi lebih waspada terhadap modus penipuan yang dilakukan paranormal, simak 5 modus penipuan yang biasa digunakan oleh paranormal berikut ini:

1. Mencarikan Jodoh

Banyak orang yang menemui paranormal karena merasa sulit mendapatkan jodoh sekalipun mereka sudah sering berucap “jodoh ada di tangan Tuhan”. Paranormal nakal akan menggunakan kesempatan ini untuk menipu pasiennya dengan menjanjikan jodoh asal syarat-syaratnya dipenuhi. Salah satu syaratnya adalah pasien diwajibkan menaruh suatu jimat di dalam dompet dan mulai mencari jodoh di luar sana. Menurut sang dukun, jimat inilah yang akan membawa si jodoh datang menghampiri, tapi tidak dijelaskan kapan kepastiannya.

2. Menggandakan uang

Kebanyakan masyarakat modern selalu berorientasi pada uang. Apapun akan dilakukan asalkan mendatangkan banyak uang. Semakin cepat uang datang, maka semakin bagus. Alhasil, banyak yang menempuh jalan pintas. Bisa lewat korupsi, kolusi, atau nepotisme. Bisa pula lewat bantuan dukun. Namun, dukun-dukun palsu memanfaatkan situasi ini dengan menjual jasa menggandakan uang dengan syarat berat seperti terlebih dahulu menyetor sejumlah uang. Ujung-ujungnya, dukun menghilang lenyap bersama uang yang sudah disetor.

3. Menyembuhkan sakit

Karena rasa putus asa akibat penyakit yang tak kunjung sembuh, banyak orang yang kemudian mendatangi paranormal untuk meminta kesembuhan. Paranormal kemudian memberikan resep dan ramuan khusus yang disebut-sebut bisa menyembuhkan penyakit yang tentu akan dibilang gaib karena dokter sulit menyembuhkannya. Sambil menanamkan sugesti bahwa dengan resep dan ramuan khusus yang diberikan si pasien akan sembuh, paranormal menyarankan untuk masih terus meminum obat dari dokter.

4. Memperlancar rezeki

Ada banyak dukun yang menyediakan jasa memperlancar rezeki dengan syarat harus menanam emas di tanah sekitar rumah. Namun yang boleh menanamnya hanya sang dukun sendiri. Pasien hanya perlu menyediakan emas untuk ditanam. Modus yang dilakukan dokter adalah menukar emas asli dengan emas palsu untuk kemudian ditanam. Dukun biasanya melarang pasien mengambil emas tersebut untuk beberapa tahun ke depan agar rezeki terus meluncur deras.

Di zaman serba teknologi ini, ironis memang bila masih banyak yang percaya hal-hal gaib untuk mendapatkan sesuatu secara instan. Meskipun demikian, praktik ini masih dianggap lumrah di Indonesia. Bahkan banyak pejabat tinggi dan selebriti yang  juga menggunakan jasa dukun demi kelancaran karier mereka di bidang masing-masing. Bagaimana dengan Anda?

(hp)

Comment di sini