4 Paranormal Selebriti Sensasional di Indonesia

by
April 9th, 2013 at 11:40 am

CiriCara.com - Setelah kasus kontroversi Eyang Subur mencuat diiringi dengan rencana para anggota DPR untuk menggodok RUU yang membahas santet, isu perdukunan atau paranormal menjadi topik yang banyak dibicarakan di Indonesia.

Tayangan infotainment berulang kali mengetengahkan isu praktik paranormal Eyang Subur dan perselisihannya dengan komedian Adi Bing Slamet sehingga masyarakat yang tak bisa lepas dari layar kaca ikut terbawa. Dalam sekejap Eyang Subur berubah menjadi selebriti yang punya nilai berita di mata para wartawan infotainment.

Profil Eyang Subur pun dikorek. Latar belakang dan siapa saja yang dekat dengannya diulas. Sebelum Eyang Subur, ada beberapa paranormal yang terlebih dahulu menyandang status selebriti karena kerap wara-wiri di dunia hiburan Indonesia. Siapa saja paranormal yang bergelar selebriti di Indonesia? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Ki Joko Bodo

 

Ki Joko Bodo merupakan nama panggung pria yang terlahir dengan nama Agus Yulianto. Kariernya di dunia paranormal terbilang ciamik. Di rumah artistiknya yang konon bernilai 9,5 miliar rupiah, Ki Joko Bodo menggelar praktik paranormalnya. Pasiennya bermacam-macam, dari orang biasa hingga artis dan pejabat teras.

Ki Joko Bodo dikenal memiliki banyak istri. Bahkan kabar terbaru mengatakan pria yang pernah membentuk band beranggotakan paranormal ini punya istri hampir di setiap provinsi di Indonesia. Ki Joko Bodo mengaku kesaktian seorang paranormal bisa meningkat jika berhubungan badan dengan perempuan.

2. Ki Kusumo

Ki-Kusumo

Ki Kusumo bisa disebut satu-satunya paranormal yang memang dengan sengaja menggeluti bidang yang membuatnya menjadi selebriti. Selain membuka praktik paranormal, Ki Kusumo juga menjadi aktor dan produser film. Pria bertubuh subur ini juga membidani organisasi masyarakat yang lantang menyuarakan penentangan terhadap aksi korupsi.

Di rumahnya, ia mengoleksi puluhan mobil mewah dari Ferrari, Bentley, Lamborghini, hingga Mercedez Benz. Ketika banyak yang membicarakan ramalan kiamat 2012, Ki Kusumo dengan kalem mengatakan itu hanya isu belaka. Ia pernah menghebohkan masyarakat ketika menyumbang 1,3 ton daging sapi Australia untuk kurban hari raya Idul Adha.

3. Ki Gendeng Pamungkas

ki gendeng pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas bernama asli Iman Santoso. Ia mengaku sudah belajar ilmu santet sedari kecil. Bahkan guru matematikanya pernah ia santet agar terus-terusan menstruasi karena ia tak suka pelajaran matematika dan sering dijewer.

Ki Gendeng Pamungkas juga pernah menebar sensasi dengan mengaku telah menyantet George W. Bush, mantan presiden Amerika Serikat. Menurutnya, sekarang ini santet bisa dikirimkan dengan sarana yang modern seperti layanan pesan singkat, surel, dan BBM karena mengikuti perkembangan zaman.

4. Eyang Subur

Eyang-Subur

Nama Eyang Subur pastinya akrab terdengar akhir-akhir ini. Perseteruannya dengan Adi Bing Slamet dibahas habis-habisan oleh beragam media. Adi menuduh Eyang Subur telah mempraktikkan ajaran sesat dan membuat banyak orang terpengaruh. Adi mendapat dukungan dari beberapa kolega yang mengaku juga menjadi korban Eyang Subur. Namun tuduhan ini dibantah pihak Eyang Subur.

Bahkan rekan Adi sesama komedian dari grup Srimulat tegas membela Eyang Subur. Meskipun demikian, Eyang Subur belum muncul langsung di layar kaca. Eyang Subur dikabarkan punya harta berlimpah dan memiliki istri sebanyak 8 orang.  Kasus perselisihannya dengan Adi Bing Slamet masih belum menemukan titik terang.

(hp)

Comment di sini