CiriCara: Cara Berpenampilan untuk Si Bentuk Tubuh Pir

by
April 9th, 2013 at 4:07 pm

bentuk tubuh pirCiriCara.com – Apakah tubuh Anda menyerupai bentuk pir? Bentuk tubuh yang menyerupai pir itu paling sering ditemukan di Indonesia. Lalu, bagaimana sebenarnya tubuh yang menyerupai bentuk pir itu?

Seseorang yang memiliki bentuk tubuh seperti pir biasanya bagian pinggul dan paha besar akan menonjol, sementara tubuh bagian atas dan payudara cenderung kecil. Beberapa dari mereka mengeluh karena kesulitan untuk mendapatkan pakaian yang cocok. Bagi Anda yang mengalami hal seperti itu sebaiknya jangan khawatir.

Ada cara untuk menyiasatinya. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara berpenampilan untuk si bentuk tubuh pir:

1. Atasan

Untuk memilih atasan, alangkah baiknya memilih dengan bentuk kerah lebar. Cara tersebut akan sangat membantu menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan blouse dengan pinggul tinggi sehingga pinggul bisa tersamarkan. Pastikan juga warna dan motif yang dipilih cerah dengan motif garis-garis.

2. Luaran atau outer

jaket, cardigan, blazer termasuk luaran atau outer yang sering dipakai wanita. Jika si pemilik bentuk tubuh pir ingin mengenakannya, maka pilhlah yang memiliki puff di bagian bahu. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan bahu dengan pinggul sehingga ukurannya tersamarkan. Selain itu, pilih juga potongan high waist agar pinggul tidak terlalu terlihat besar dan lebar.

3. Celana

tubuh pir

Untuk pemilihan celana, sebaiknya memakai item low rise, boot cut atau wide leg dengan warna gelap yang bisa memberikan aksen cantik untuk tubuh bagian bawah. Memakai stretch jeans juga bisa memberikan kurva pada tubuh bagian bawah. Selain itu, jangan pernah memakai celana dengan saku di kedua sisi bawah karena akan membuat bagian bawah tubuh nampak semakin besar.

4. Rok

Jika ingin memakai rok, maka pilihlah dengan potongan A-line sehingga bisa menyamarkan pinggul yang lebar. Jangan memilih dengan model high waist karena akan membuat pinggul semakin terlihat lebar. Mengenai panjang pendeknya rok, sebaiknya pilih yang medium saja.

5. Aksesori

Agar bisa tampil sempurna, Anda juga disarankan untuk memperhatikan aksesori yang ingin dipakai. Pilihlah kalung dengan model multiple sehingga membuat tubuh bagian atas terlihat penuh. Untuk pemilihan anting, Anda bisa memiih yang memiliki warna cerah dan mencolok.

6. Sepatu

Sepatu yang dikenakan juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk si bentuk tubuh pir sebaiknya memilih hak sepatu ramping ketimbang wedges.

Itulah cara berpenampilan untuk di tubuh pir. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, tubuh pir akan tersiasati sehingga penampilan Anda akan terlihat cantik dan sempurna. (NR)

Comment di sini