CiriCara: Cara Menjadikan Pacar Suami yang Baik

by
April 9th, 2013 at 9:18 am

CiriCara.com – Pacar kamu saat ini memiliki kepribadian yang baik dan sangat perhatian pada kamu. Hubungan pacaran yang kamu jalani saat ini juga cukup serius dan terkadang membicarakan mengenai hubungan masa depan. Namun, hubungan yang serius itu terkadang masih sering bertengkar karena adanya perbedaan pendapat atau si pacar yang tak bersedia mendampingi kamu.

Shutterstock.com

Shutterstock.com

Padahal, pacar yang akan bersedia menjadi suami nantinya itu harus selalu bisa menemani kemanapun kamu pergi. Ketahuilah bahwa transformasi dari pacar menjadi suami itu memanglah tak semudah yang dibayangkan. Akan tetapi, kamu sebagai kekasihnya harus bersedia memberikan saran atau melatih si pacar agar nantinya bisa menjadi suami yang baik.

Sosok suami nantinya harus bertanggung jawab dan siap menemani sang istri. Jika pacar kamu saat ini masih beum memiliki sikap seperti itu, maka tak ada salahnya untuk mengajarinya atau sekadar memberikan saran. Lalu bagaimana cara mengajarinya? Berikut cara agar pacar bisa menjadi suami yang baik:

1. Meminta ditemani pacar ke dokter

Ketika sakit, kamu bisa mengajak si pacar ke dokter untuk minta ditemani. Jika si pacar mau diajak, maka dia bisa menjadi sosok suami yang baik. Ketahuilah bahwa setelah menikah nanti sang suami harus bisa bertindak cepat ketika kamu sakit.

2. Mengajak si pacar melakukan pekerjaaan rumah

Apakah pacar kamu saat ini termasuk orang yang suka bersih-bersih? Jika iya, maka si pacar bisa menjadi suami yang baik nantinya. Jika si pacar tidak bersikap seperti itu, maka kamu bisa mengajari atau melatihnhya. Hal tersebut perlu dilatih sebelum menikah karena agar pasangan bisa membantu meringankan pekerjaan istri di rumah.

3. Meminta ditemani belanja

pacar yang baik

Jika kamu biasa pergi belanja bersama teman atau sahabat, maka hilangkan kebiasaan itu. Mulai saat ini, coba ajaklah si pacar untuk menemani kamu belanja. Lihat sikap yang ditunjukkan si pacar. Bagaimanapun juga, sang suami nantinya harus bisa bersabar menghadapi kamu, termasuk saat sedang belanja.

4. Mengajaknya diskusi tentang uang

Coba disukusikan masalah keuangan dengan si pacar. Masalah keuangan yang perlu dibahas dengannya, seperti uang sewa, investasi, asuransi, dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa kamu dan pasangan ketika menjadi pasangan suami istri nantinya harus berbagi rincian agar keuangan rumah tangga menjadi mudah diatur.

5. Mengajari cara memasak

Suami idaman wanita juga perlu memiliki keterampilan memasak. Apakah si pacar memiliki keterampilan itu? Jika tidak, maka kamu bisa mengajarinya cara memasak berbagai masakan yang mudah dan hidangan favorit kalian. Dengan begitu, kehidupan rumah tangga nantinya akan selalu harmonis.

6. Mengajak si pacar untuk bertemu orangtua

Mungkin si pacar sudah sering bertemu orangtua, tapi terasa kurang dekat. Jika ingin menjadikan si pacar suami yang baik, maka kamu harus bisa mendekatkan mereka. Cobalah ajak si pacar untuk makan malam bersama orangtua, setidaknya satu kali dalam seminggu. Dari situ, kamu bisa melihat respons yang diberikan orangtua maupun si pacar.

Itulah cara agar pacar bisa menjadi suami yang baik. Bagaimanapun juga, seorang suami nantinya harus selalu siap siaga menemani istri di saat senang maupun duka. Selain itu, seorang suami juga perlu memiliki tanggung jawab yang besar. Dengan begitu, kehidupan rumah tangga nantinya bisa berlangsung langgeng. (NR)

Comment di sini