10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Menggunakan Stylus

by
April 10th, 2013 at 5:02 pm
Top-10-Android-Stylus-Apps-Android-Headlines

Android Headlines

CiriCara.com – Semenjak diterapkannya teknologi layar sentuh kapasitif, kita tidak lagi harus menekan keras-keras atau menggunakan stylus pada layar sentuh gadget kita untuk mengoperasikannya. Namun dengan datangnya HTC Flyer dan seri Samsung Galaxy Note tren mulai sedikit bergeser untuk pengguna dengan segmen tertentu.

Kehadiran stylus pada gadget-gadget layar sentuh canggih ini membuat penggunanya lebih lincah dalam ber-internet-ria, cek e-mail, membuat catatan, edit foto, bermain game, dan lain-lain.berikut ini ada 10 aplikasi dan game Android terbaik menggunakan stylus.

1. Adobe Reader

photogsrshop

Software komputer pembaca PDF ini telah hadir di Android. Dengan fungsi dan kemampuan yang serupa, Anda bisa membaca file format PDF di mana pun kapan pun menggunakan tablet Anda. Adobe reader untuk Android versi terkini menyuguhkan fitur membuat cacatan, menyorot kata dan kalimat, serta melingkari lembar file pdf tersebut. Dengan hadirnya stylus tentu saja pekerjaan melingkari, highlight, dan membuat catatan tentunya akan lebih mudah dan nyaman.

2. ABCs HWT Handwriting Print

        handwriting

Kini tablet bukan hanya untuk orang muda dan dewasa saja, tapi juga bisa berguna untuk anak-anak. Jadi daripada anak kita berlama-lama main game yang kurang mendidik, mengapa tidak kita selipkan pendidikan sedikit saat mereka menggunakan tablet yakni dengan belajar menulis menggunakan aplikasi ini. di dalam aplikasi ini terdapat langkah-langkah dalam menulis angka dan huruf. Hal ini akan lebih mudah dan lebih seru dilakukan dengan menggunakan stylus guna membawa pengalaman memegang alat tulis ketimbang menggunakan jari.

3. Color & Draw for Kids

colordraw

Anak-anak memang suka sekali mewarnai, dengan menggunakan smartphone atau tablet kini Anda bisa membantu anak Anda belajar mewarnai melalui aplikasi ini. Dengan menggunakan stylus anak-anak tidak hanya belajar mewarnai dengan cara yang hampir nyata tapi juga belajar menggunakan teknologi yang nantinya akan sangat berkembang seiring bertambahnya usia mereka.

4. Draw Something

drawsomething

Game ini adalah game yang amat seru yang sempat menimbulkan kehebohan sesaat karena penjualan stylus di Amazon meningkat pesat hingga kehabisa stok selama beberpa hari. Game jejaring sosial dengan genre menggambar ini sangat nyaman jika dimainkan menggunaka stylus.

5. Lecture Notes

 

Aplikasi ini dbuat khusus untuk tablet dan pengembangannya dilakukan menggunakan teknologi N-Trig. Lecture Notes dibuat untuk fungsi pencatatan dalam jumlah banyak. Kekurangan aplikasi ini hanya pada tampilan yang kurang menarik, namun itu sebanding dengan fungsi yang sangat berguna. Aplikasi ini akan lancar berjalan pada Android 3.0 Honeycomb ke atas.

6. Fruit Ninja

fruit-ninja

Game membelah buah-buahan yang berhamburan di layar ini tidak memiliki fitur istimewa, hanya saja tingkat candu aplikasi ini tinggi membuat kita untuk terus memainkannya. Game ini lebih seru dan mudah dioperasikan menggunakan sytlus yang berfungsi layaknya pedang ninja.

7. Photo Arts – Color Effects

photoart

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk Android. Dengan kemampuan menambah, menghilangkan, dan mengganti efek warna pada bagian tertentu dalam foto membuat kita dapat menghasilkan hasil edit foto yang kreatif. Tentunya proses ini akan sulit jika kita menggunakan jari, apalagi di layar smartphone biasa. Dengan menggunakan stylus peroses edit foto dapat dilakukan dengan lebih detail.

8. PhatPad

phatpad

Aplikasi yang berfungsi untuk membuat catatan ini memiliki fitur yang tidak biasa yang membedaannya dengan aplikasi sejenis. Selain dapat membuat catatan berupa tulisan tangan, gambar, foto, dan sebagainya, aplikasi ini juga memiliki fitur pengenal tulisan tangan yang sangat peka. Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat rapat kantor atau mewujudkan pikiran dalam kertas yang tentunya lebih nyaman menggunakan stylus.

9. Sketchbook Mobile dan Sketchbook Pro

sketchbook

Dua aplikasi ini sesunguhnya serupa namun Sketchbook Pro memang dioptimasikan untuk perangkat tablet. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik yang hadir untuk dua sistem operasi iOS dan Android. Dengan peralatan gambar yang lengkap dan layout sederhana namun cantik menjadikan aplikasi ini sebuah aplikasi yang benar-benar dapat digunakan untuk menggambar. Apalagi ditambah dengan menggunakan stylus, membuat aktifitas menggambar semakin mudah dan kreatif.

10. Adobe PhotoShop Touch

adobereader

Aplikasi komputer ini telah hadir untuk versi mobile. Walaupun tidak serumit dan sedalam versi komputer, aplikasi Adobe Photoshop ini cukup mewakili nama besar Photoshop di dunia mobile. Aplikasi ini hadir dengan fitur peralatan edit lengkap dan mungkin yang paling lengkap diantara aplikasi sejenis. Dengan dukungan stylus membuat edit foto menggunakan aplikasi ini lebih detail dan rapi.

10 aplikasi ini mungkin belum mewakili segudang aplikasi yang nyaman dioperasikan menggunakan stylus, namun tentunya ada yang terbaik dari daftar aplikasi Android ini. bila Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunduhnya dari Google Play. Selamat mencoba. (LH)

Android Headlines

Comment di sini