CiriCara: 5 Cara Agar Cepat Naik Gaji

by
April 10th, 2013 at 2:45 pm

kenaikan gajiCiriCara.com – Seseorang yang tengah bekerja di suatu perusahaan tentunya menginginkan kenaikan gaji. Apalagi jika dirinya sudah bertahun-tahun bekerja di sana dan sudah banyak menguntungkan perusahaan. Namun, hal tersebut tentunya bukan hanya sekadar harapan saja. Anda harus bisa mewujudkannya.

Untuk mewujudkannya, Anda tidak boleh diam saja. Lakukanlah sesuatu agar performa kerja Anda bisa dinilai baik oleh atasan. Lalu, apa saja hal-hal yang bisa dilakukan? Inilah cara agar gaji cepat dinaikkan:

1. Jadilah proaktif

Jika ingin gaji cepat dinaikan, maka Anda harus menjadi seorang yang proaktif. Jangan selalu bertanya pada atasan untuk mengerjakan apa. Alangkah baiknya, Anda mengusulkan sesuatu yang hebat untuk dilakukan. Mungkin usul itu bisa diterima oleh atasan sehingga Anda mendapatkan nilai tambah darinya.

2. Semangat bekerja

naik gaji

Bekerja lembur mungkin salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih. Namun, pastikan Anda selalu bisa menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik. Anda disarankan untuk selalu semangat ketika bekerja. Apapun tugas yang diberikan oleh atasan, Anda harus bisa menyelesaikannya dengan baik.

3. Meninjau hasil kerja

Anda bisa meminta atasan untuk meninjau hasil kerja selama satu tahun. Jika menurut penilaian atasan performa kerja Anda bagus, maka tak ada salahnya untuk meminta kenaikkan gaji. Setelah itu targetkan sesuatu yang baru dan penghargaan di tahun yang akan datang.

4. Berani tampil beda

Anda harus berani tampil beda dan menganggap orang yang berinteraksi adalah orang yang spesial. Namun, tampil beda di sini bukan dalam hal berpenampilan saja , tapi juga etos kerja Anda. Anda harus disiplin, tepat waktu, energik, dan sportif. Dengan menganggap orang lain spesial, berarti memupuk jiwa Anda sebagai orang yang baik, bijaksana, dan penuh karisma.

5. Bertanya pada rekan kerja

Sebelum mengatakan pada atasan, coba tanyakan dahulu pada rekan kerja. Tanyakan kepadanya apakah mereka pernah minta naik gaji? Jika pernah, maka tanyakan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan hal serupa.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cepat naik gaji. Namun sebelum meminta kenaikan gaji, lebih baik bercermin dahulu. Apakah Anda pantas mendapatkannya atau tidak. Saat minta naik gaji, Anda pun harus menyampaikannya dengan cara yang pantas. (NR)

Comment di sini