CiriCara: Cara Alami Mengempeskan Jerawat

by
April 10th, 2013 at 3:27 pm

mengempeskan jerawatCiriCara.com – Permasalahan pada wajah yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah jerawat. Jerawat bisa tumbuh di wajah siapa saja. Seorang peneliti ternama di dunia mengatakan bahwa tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat.

Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan nanah yang meradang. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Selain itu, hal lain yang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat adalah stres, pemakaian pil KB, menstruasi, dan kehamilan.

Untuk menghilangkan jerawat itu, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Namun, kali ini CiriCara akan memberikan tips untuk Anda agar jerawat bisa kempes dengan cara alami. Bagaimana caranya? Berikut cara alami mengempeskan jerawat yang dicuplik dari Vemale.com:

1. Masker ketumbar

Salah satu bumbu penyedap masakan ini ternyata bisa Anda gunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya, haluskan ketumbar lalu campurkan dengan beberapa tetes air kemudian pulaskan di daerah wajah yang berjerawat. Anda bisa memakaikannya pada saat malam hari hingga pagi hari. Dengan begitu, jerawat di wajah akan kempes dan tidak berwarna kemerahan lagi.

2. Madu

jerawat di wajah

Madu memang biasa orang gunakan untuk masker jika dicampurkan dengan yoghurt. Akan tetapi, Anda bisa meredakan jerawat dengan menggunakan madu dengan cara mengoleskannya. Ketahuilah bahwa madu bisa membunuh bakteri dan menyembuhkan infeksi.

3. Tea tree oil

Memakai tea tree oil meerupakan salah satu cara modern yang bisa Anda gunakan. Minyak tersebut bisa membunuh bakteri dan mencegah peradangan serta bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya Anda harus rajin memakainya.

4. Pasta gigi

Mungkin beberapa orang ada yang mengatakan bahwa jerawat bisa kempes jika dioleskan pasta gigi. Pasta gigi akan membantu jerawat cepat kering dan tidak semakin besar ukurannya. Rasanya akan sedikit panas dan dingin, namun keesokan harinya jerawat akan kempes. Anda bisa mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat saja.

5. Sabun anti jerawat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai sabun khusus anti jerawat. Sabun tersebut mengandung beberapa bahan yang membantu mengempeskan serta mengeringkan jerawat.

Itulah cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengempeskan jerawat. Bagaimana, Anda mau mencobanya untuk mengatasi jerawat di wajah?

(NR)