CiriCara: Cara Mengadakan Garage Sale yang Menguntungkan

by
April 10th, 2013 at 1:26 pm

garage saleCiriCara.com – Punya banyak barang yang sudah tak terpakai lagi? Jika memiliki banyak barang yang sudah tak terpakai lagi, seperti baju, tas, sepatu, atau barang-barang lainnya, maka ada salah satu cara tepat untuk menyingkirkannya yaitu dengan mengadakan garage sale.

Dengan mengadakan garage sale, pemasukan Anda juga akan bertambah. Agar garage sale yang Anda adakan ramai pengunjung dan mendapatkan pemasukan yang menguntungkan, ada beberapa cara yang perlu dilakukan. Apa saja langkah-langkahnya? Berikut cara mengadakan garage sale yang menguntungkan:

1. Mempersiapkan barang dagangan

Sebelum mengadakan garage sale, pastikan Anda sudah menyiapkan barang-barang yang akan dijual. Untuk memudahkan para pembeli, Anda juga perlu mengklasifikasikan tiap barang. Misalnya, baju anak, sepatu, tas, buku, dan lain sebagainya. Setelah itu, berikanlah kode khusus untuk tiap-tiap barang agar memudahkan pencatatan Anda.

2. Mempersiapkan lokasi

gelar garage sale

Agar garage sale yang Anda adakan ramai pengunjung, pilihlah tempat yang strategis untuk menjaring banyak pembeli. Selain itu, letakkan juga pernak-pernik agar garage sale yang Anda adakan agar terlihat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menyusun barang-barang yang memiliki daya jual tinggi. Jangan lupa juga memasang papan informasi harga yang menggiurkan agar masyarakat tergiur.

3. Menyebarkan informasi

Agar garage sale yang Anda adakan diketahui banyak orang, buatlah brosur atau selebaran dengan gambar dan tulisan yang bisa menarik perhatian pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi saat ini yaitu menyebarkannya dengan media sosial, seperti Facebook, Twitter, atau BBM.

4. Menentukan harga

Agar garage sale ramai dikunjungi dan menguntungkan Anda, sebaiknya pintar-pintarlah membandrol harga. Cobalah cari referensi di internet untuk menentukan harga jual suatu barang. Saat ini banyak sekali forum jual beli yang memberikan penjelasan harga pasaran barang bekas. Setelah itu, Anda bisa melakukan improvisasi harga sesuai patokan. Untuk memudahkan, bulatkan pecahan angka pada harga suatu barang dan buat price tag agar pembeli mengetahui harga barang tersebut.

5. Bersikap jujur

Karena barang yang Anbda jual merupakan barang bekas, jangan menutupi kerusakan barang dengan banyak alasan. Sampaikanlah hal tersebut kepada konsumen apa adanya. Sampaikan kepada mereka bahwa kerusakan barang akan mengurangi harga jual. Selain itu, pastikan juga si pembeli mengecek barang sebelum membayarnya.

Itulah cara mengadakan garage sale yang menguntungkan. Dengan begitu, uang hasil jualannya Anda bisa pergunakan untuk memenuhi kebutuhan lain atau ditabung. Bagaimana, Anda mau mencoba untuk mengadakan garage sale?

(NR)

Comment di sini