Foto: Kisah Pencarian Cinta Perempuan Berjenggot

by
April 10th, 2013 at 1:48 pm

CiriCara.com – Dikecam ibundanya, namun tetap tampil percaya diri dengan jenggot menghiasi wajah. Dialah Mariam, seorang perempuan kelahiran Jerman 49 tahun silam yang dipandang aneh oleh orang lain karena memiliki jenggot serta kumis layaknya pria.

Mariam hanyalah nama samaran yang disematkan kepadanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bullying. Ia pernah diserang komentator jahat di internet yang menyebut orang seperti Mariam harusnya dikirim ke Rusia atau ditembak. Jenggot dan kumis mulai tumbuh di wajah Mariam setelah melahirkan putranya 28 tahun silam.

This Morning

This Morning

Sebelumnya, ia tak pernah punya bulu-bulu itu. Mariam pun sudah menemui ahli genetika untuk berkonsultasi. Bulu yang muncul pada wajah perempuan itu wajar, namun bila tumbuh lebat, mungkin orang tersebut kelebihan hormon androgen atau bisa juga karena ada faktor keturunan.

Mariam tampil di acara televisi Inggris “This Morning” untuk membuktikan bahwa ia tidak malu dengan keadannya. Ia menceritakan bagaimana kehidupannya setelah muncul bulu-bulu di wajahnya. Mariam mengaku selalu mencabuti satu per satu bulu tiap pagi.

“Saya bertanya kepada ibu saya apa yang harus dilakukan dan dia menyuruh saya mencabutinya, jangan pernah mencukur atau menggunakan wax,” katanya.

fraumitbart.wordpress.com

fraumitbart.wordpress.com

“Dagu saya menjadi sangat merah dan bengkak karena bulunya dicabuti dan sebagian bulu tumbuh ke dalam sehingga saya terlihat seperti habis jatuh dengan dagu terbentur. Ketika orang-orang bertanya apa yang terjadi dan saya menjelaskan semuanya, mereka tak bisa mempercayainya,” lanjutnya.

Pada 2008, Mariam yang hidup sendirian dan tak lagi bekerja akhirnya memutuskan untuk menumbuhkan jenggotnya.

“Saya tak punya pekerjaan sehingga ada banyak waktu untuk melihatnya tumbuh. Saya mulai menulis di blog untuk berbagi cerita dengan para perempuan lain dan mengetahui bagaimana perasaan dan kehidupan sehari-hari saya,” ungkapnya.

This Morning

This Morning

Kepada pembawa acara televisi tersebut, Mariam mengaku terobsesi untuk mencabuti bulunya dan perlu berjam-jam hingga akhirnya ia bisa keluar rumah.

“Saya harus mengecek berulang kali bahwa semuanya sudah bersih sebelum keluar rumah. Itulah kehidupan dulu,” katanya.

Mariam mengungkapkan keputusannya menumbuhkan jenggot bukan karena ia merasa berani, tapi lebih karena rasa penasaran.

“Saya ingin melihat apa yang akan terjadi pada saya. Ada rasa ketakutan yang besar kalau-kalau semuanya pergi dan tak ada yang mau berbicara dengan saya lagi,” kata Mariam.

fraumitbart.wordpress.com

fraumitbart.wordpress.com

Dan ia memang mendapatkan penentangan dari keluarganya. Ibundanya tak mau ia mengejutkan banyak orang dengan penampilan barunya. Namun Mariam bersikukuh dan menjadi terbiasa dari hari ke hari. Setiap orang yang baru bertemu dengannya pasti merasa aneh, tapi banyak yang memujinya karena berani tampil menjadi diri sendiri.

Sekarang Mariam yang acap bepergian bersama kelompok sirkus yang menjadikan ia sebagai salah satu pemain dengan julukan “perempuan berjenggot” berusaha mendapatkan cinta dari kekasih setelah berhasil meraih cinta dari keluarga dan rekan-rekannya walau berpenampilan beda.

“Saya merasa seksi dan percaya diri. Jikapun bisa, saya tak mau mengubah keadaan saya sekarang,” katanya.

Simak artikel-artikel unik lainnya di sini.

(hp)

Comment di sini