5 Aplikasi Chatting Android Lintas Platform

by
April 11th, 2013 at 3:21 pm

Chats AppCiriCara.com – Pada era smartphone saat ini, aplikasi berkirim pesan menjadi semakin populer. Banyak aplikasi messenger baru bermunculan menawarkan fitur-fitur seru dan unik. Sistem operasi Android tidak memiliki aplikasi messenger bawaan layaknya BlackBerry dengan BlackBerry Messenger-nya, maka dari itu hadirnya aplikasi messenger ini amat berguna untuk pengguna Android yang gemar berkirim pesan.

Bila Anda sedang mencari aplikasi chatting antar platform yang cocok untuk Android Anda, berikut ini 5 aplikasi chatting Android lintas platform:

1. WhatsApp

4-11-2013 2-11-16 PM

Aplikasi ini menawarkan kenyamanan berkirim pesan antar sistem operasi. Selain Android, WhatsApp juga hadir untuk iOS, BlackBerry, dan  Symbian. Fitur dari WhatsApp memang tidak banyak namun terus berkembang dan bisa diandalkan . Berkirim pesan teks, gambar, dan multimedia lain terasa mudah mengunakan aplikasi ini. sayangnya fasilitas group chat hanya dapat menampung maksimal 15 orang saja.

Setelah aplikasi ini diinstal secara otomatis aplikasi ini akan mengenali seluruh nomor telepon pada kontak yang telah menggunakan layanan WhatsApp, jadi ini akan menghemat waktu daripada kita menambahkannya secara manual. Pengguna aplikasi messenger ini pun mungkin yang terbanyak dibandingkan aplikasi-aplikasi sejenis.

2. KakaoTalk

24nQ-yPGapCs3dkdz6Cgwjl72eJkfbmt4t8yenImKBVaiQDB_Rd1H6kmuBWtceBJ

Aplikasi besutan negara K-POP ini sedang dalam puncak popularitasnya jika dilihat dari tingginya jumlah download di berbagai toko aplikasi setiap sistem operasi. Sama seperti WhatsApp, KakaoTalk juga memiliki fitur berkirim pesan teks dan multimedia seperti gambar, video, suara, dan lain-lain.

Chatting menggunakan aplikasi KakaoTalk juga lebih seru dengan tampilan theme yang dapat diganti, emoticon dan stiker lucu yang dapat diunduh, game online KakaoTalk, dan penambahan teman plus seperti selebriti dan orang terkenal lain. Namun, salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur telepon gratis KakaoTalk.

3. Kik

Kik-Messenger-for-Android-6-1-Now-Available-for-Download

Aplikasi messenger yang awalnya terkenal pada platform iOS ini memampukan penggunanya melakukan pengiriman file kepada pengguna lain lewat Wi-Fi atau layanan data. Namun tidak seperti aplikasi chat yang lain, pengguna Kik harus menginstal plugin “File Kicker” untuk bisa berbagi file.

Fitur menarik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat berbagi sketsa gambar menggunakan sketchee dan berbagai pilihan emoticon lucu dan seru guna menambah asyik aktifitas chatting.

4. Line

f-1024-5

Line adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya. Line hadir dengan fitur standar aplikasi messenger seperti berkirim pesan teks dan multimedia, emoticon lucu, dan game online Line.

Sama seperti KakaoTalk dan WhatsApp aplikasi ini mendeteksi langsung kontak Android Anda dan mengubahnya menjadi kontak Line bila kontak itu sudah pernah menggunakan layanan Line. Seperti KakaoTalk, Line juga menyediakan layanan telepon gratis.

5. WeChat

wecjhat

Aplikasi ini juga salah satu aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya. dengan fitur yang serupa aplikasi chatting lain dan tambahan fitur seru seperti video call, mode walkie-talkie, dan push notification, menjadikan WeChat salah satu aplikasi messenger terbaik untuk Android bahkan untuk platform lain.

Bagaimana? Menurut Anda manakah yang paling seru? Setiap aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, namun tentunya, banyaknya pengguna menjadikan pertimbangan kita dalam memilih aplikasi messenger, karena semakin banyak penggunanya semakin mudah kita berkomunikasi. (LH)

Mobilecon

Comment di sini