Cedera Masal, Persibo Bojonegoro Dibantai 8-0

by
April 11th, 2013 at 10:27 am

Persibo BojonegoroHong Kong (CiriCara.com) – Permainan Persibo Bojonegoro saat melawan Sunray Cave Sun Hei di laga AFC Cup dinilai memalukan. Persibo yang datang ke Stadion Mong Kok, Hong Kong, dibantai oleh tim tuan rumah dengan skor 8-0.

Seperti yang diberitakan koran South China Morning Post, Rabu (10/4/2013), Persibo dianggap bermain dengan sangat buruk. Wasit Chaiya Mahapab pun terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-65, karena sejumlah pemain Persibo mengalami cedera.

Menurut China Morning Post, para pemain Persibo mengalami cedera “masal” sehingga hanya menyisakan enam pemain saja. “Pemain Persibo berjatuhan meski hanya dengan sedikit sentuhan,” tulis surat kabar China tersebut.

Pertandingan pun terpaksa dihentikan karena menurut peraturan, minimal jumlah pemain yang ada di lapangan harus 7 orang.

Sejak babak pertama, Sunray sudah unggul 7-0 dari Persibo Bojonegoro. Kapten tim Sunray, Roberto Afonso Jnr, pun mengaku kecewa dengan dihentikannya pertandingan tersebut. “Memalukan! Tak ada yang percaya mereka cedera,” katanya.

Pelatih Sunray, Chiu Cung Man juga menyayangkan pertandingan dihentikan sebelum waktu habis. Pasalnya, pertandingan melawan Persibo dijadikan mereka sebagai pertandingan untuk mengejar poin penuh agar bisa lolos babak grup.

“Kami tidak berharap menerima situasi seperti itu dari Persibo. Mereka tidak ada semangat sportivitas,” ujar Chiu Cung Man, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Seperti yang diketahui, Persibo Bojonegoro datang ke Hong Kong hanya membawa 12 pemain. Persibo memiliki satu pemain cadangan yakni, Didik Bagus Triyono. Menurut pelatih Gusnul Yakin, pihaknya tidak bisa membawa banyak pemain karena masalah finansial klub.

“Kami ingin menyelesaikan Piala AFC, tapi tidak ada dukungan finansial yang cukup,” tutur Gusnul.

Meskipun demikian, Gusnul mengatakan bahwa Persibo Bojonegoro akan tetap berjuang hingga akhir kompetisi. Persibo akan tetap berusaha untuk meraih poin penuh di pertandingan yang masih tersisa.

Mengenai pemainnya yang banyak terkena cedera, Gusnul menilai hal itu wajar. Pasalnya, pemainnya itu sedang kelelahan karena baru sampai di Hong Kong pada Selasa (9/4/2013) pagi, sedangkan pertandingan dimulai pada malam harinya.

(YG)

Comment di sini