CiriCara: Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Jagung

by
April 11th, 2013 at 10:21 am

masker alamiCiriCara.com – Jerawat yang tumbuh di wajah terkadang meninggalkan bekas sehingga bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Bekas yang ditinggalkan biasanya noda hitam atau lubang di wajah. Apakah Anda mengalami permasalahan wajah seperti itu?

Sebenarnya, jerawat bisa saja tak meninggalkan bekas seperti itu jika Anda mengatasinya dengan cara yang tepat. Jerawat yang ada di wajah sebaiknya tidak dipegang-pegang atau dipencet secara paksa. Apalagi jika tangan Anda kotor. Tentunya akan ada banyak kuman dan bakteri juga yang menempel di wajah sehingga mucul permasalahan wajah yang baru.

Jika sudah terlanjur melakukan hal itu dan membuat wajah jadi ada noda hitam dan berlubang, maka alangkah baiknya untuk segera mengatasinya. Anda tak usah membeli produk kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Ada cara alami yang bisa dilakukan yaitu dengan jagung.

Jagung memiliki kandungan prokaroten yang bisa memperbaiki struktur kuit. Selain itu, zat ada di dalamnya juga membantu mengatasi munculnya jerawat tanpa membuat wajah jadi lebih berminyak atau kering. Namun, yang bisa Anda pakai untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah jagung muda.

memakai masker jagung

Jagung muda tersebut bisa Anda olah hingga menjadi masker. Bagaimana caranya? Berikut cara hilangkan bekas jerawat dengan masker jagung:

1. Campurkan jagung dengan madu

Anda perlu menyiapkan jagung muda secukupnya. Lalu, parut jagung muda tersebut. Kemudian, berikan madu satu setengah sendok makan dan aduk hingga keduanya tercampur rata.

2. Pakaikan pada wajah

Setelah kedua bahan itu sudah tercampur rata, Anda bisa langsung pakaikan ke wajah. Pakaikan masker jagung tersebut ke bagian wajah yang memiliki bekas jerawat atau ke seluruh wajah.

3. Mendiamkannya

Jika masker jagung sudah dipakaikan ke wajah, maka Anda harus mendiamkannya dahulu selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Itulah cara hilangkan bekas jerawat dengan masker jagung. Agar hasilnya maksimal, Anda perlu melakukannya secara rutin, sehari dua kali selama satu bulan atau lebih. Dengan begitu, wajah Anda bisa kembali bersih dan mulus. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, masker jagung tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Bagaimana, Anda mau mencoba melakukannya?

(NR)