CiriCara: Cara Membeli Oleh-oleh yang Tepat

by
April 11th, 2013 at 11:26 am

CiriCara.com – Oleh-oleh terkadang menjadi hal yang wajib dibeli ketika seseorang melakukan perjalanan atau liburan ke luar kota ataupun luar negeri. Biasanya, mereka akan memberikan oleh-oleh tersebut untuk kerabat atau keluarga tercinta. Jenis oleh-oleh bermacam-macam, ada yang berupa makanan, pernak-pernik, minuman, dan lain sebagainya.

Thinkstockphotos.com

Thinkstockphotos.com

Ketahuilah bahwa saat ini hampir setiap kota atau negara memiliki ciri khas tersendiri untuk dijadikan oleh-oleh. Misalnya saja Bali memiliki oleh-oleh khasnya arak Bali, Palembang memiliki oleh-oleh khasnya pempek, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, terkadang setiap kota atau negara juga tidak hanya memiliki satu jenis oleh-oleh saja. Ada ragam benda atau makanan yang ditawarkan untuk bisa dibawa ke kota Anda.

Jika oleh-oleh yang ingin Anda bawakan itu untuk orang-orang tercinta, maka alangkah baiknya diberikan oleh-oleh yanng berkesan atau bermanfaat. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda harus pintar-pintar memilihnya. Pastikan oleh-oleh yang Anda berikan itu bisa berguna untuk si penerima dan membuatnya merasa senang.

Lalu, jenis oleh-oleh seperti apa yang bisa diberikan? Berikut cara membeli oleh-oleh yang tepat:

1. Pilih yang berguna

Oleh-oleh seperti apa yang berguna untuk si penerima. Ada banyak macam oleh-oleh yang bisa Anda berikan dan berguna untuk si penerima. Misalnya, kaos oblong yang bertuliskan nama kota atau negara, kaset, CD, buku, dan barang yang berguna lainnya. Dengan begitu, si penerima tentunya akan menyimpannya dengan baik.

membeli oleh-oleh

2. Bedakan usia si penerima

Untuk membelikan oleh-oleh, Anda perlu membedakan usia si penerima. Misalnya, oleh-oleh untuk anak kecil, orang dewasa, sahabat, teman, keluarga, atau bahkan cewek atau cowok. Ketahuilah bahwa tidak semua oleh-oleh bisa diberikan untuk berbagai tipe dan usia seseorang. Dengan membedakan oleh-oleh yang akjan diberikan mungkin akan sangat bermanfaat bagi si penerima.

3. Pastikan membeli yang asli

Jika Anda membelikan oleh-oleh, maka pastikan yang asli yang mungkin hanya bisa ditemukan di kota atau negara tersebut. Sebab, percuma saja jika Anda membeli oleh-oleh yang sebenarnya bisa dibeli di mana saja.

Itulah cara membeli oleh-oleh yang tepat. Dengan menggunakan 3 cara di atas, tentunya bisa menghemat pengeluaran Anda untuk belanja oleh-oleh. Selain itu, si penerima juga akan sangat senang karena oleh-oleh yang diberikannya sangat bermanfaat. Jika Anda berencana untuk berlibur, maka jangan lupa membeli oleh-oleh ya! (NR)

Comment di sini