CiriCara: Cara Merawat High Heels

by
April 11th, 2013 at 4:52 pm

merawat high heelsCiriCara.com – Nampaknya sepatu high heels hingga saat ini masih menjadi favorit kaum hawa. Bukan hanya untuk dipakai ke kantor saja, tapi beberapa wanita juga akan memakainya ketika dirinya pergi ke mal.

Beberapa wanita mengatakan bahwa dengan memakai high heels kakinya jadi terlihat indah sehingga menambah rasa percaya dirinya. Di samping itu, ada beberapa wanita juga yang mengatakan tidak terlalu suka memakai high heels dikarenakan kesakitan sehingga tidak nyaman memakainya.

Lalu, apakah Anda tergolong wanita yang memiliki banyak koleksi high heels di rumah? Jika iya, maka jangan lupa untuk merawatnya dengan baik. Ketahuilah bahwa sepatu yang jarang dipakai atau dikeluarkan di dalam lemari akan mudah sekali berjamur. Agar high heels yang dimiliki tidak cepat rusak, sebaiknya Anda rawat dengan baik. Berikut cara merawat high heels:

1. Dibersihkan setelah dipakai

high heels

Alangkah baiknya untuk selalu membersihkan sepatu dari kotoran yang dipakai. Setelah high heels dipakai dan Anda ingin menyimpannya kembali, namun bersihkan dahulu. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membersihkannya. Jangan biarkan kotoran dan sisa air tertinggal di sepatu karena bisa menimbulkan jamur pada sepatu.

2. Mengolesi sepatu dengan pelembap

Anda harus mengolesi sepatu dengan pelembap khusus untuk high heels. Jika sepatu berbahan kulit, maka harus menggunakan pelembap tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lotion jika tak memiliki pelembap khusus high heels.

3. Menyimpannya yang benar

Anda bisa menyimpan semua koleksi high heels di dalam rak plastik yang rapat dan bisa juga dimasukan ke dalam kotak yang sudah diberi beberapa gel silica. Gel tersebut berguna untuk mengurangi kadar air serta bisa menjaga kelembapan sepatu.

Itulah cara merawat high heels. Jika high heels yang dimiliki berbahan dari kulit sintesis, maka perawatannya berbeda. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering dan jangan mencucinya dengan deterjen karena bisa membuatnya jadi rapuh. Setelah itu, angin-anginkan saja agar sepatu cepat kering.

Bagimanapun juga, perawatan pada high heels itu perlu dilakukan agar tidak mudah rusak. Jika sepatu high heels rusak, maka tampilannya jadi tidak cantik lagi sehingga membuat Anda ingin membeli yang baru. Hal tersebut tentunya bisa membuat hidup Anda boros. Mulai saat ini, rawatlah high heels yang dimilki dengan benar. (NR)

Comment di sini