Facebook Tambahkan Fitur Emoticon pada Status Update

by
April 11th, 2013 at 4:47 pm

Facebook-EmoticonsCiriCara.comFacebook-an sambil makan? Atau sambil terkantuk-kantuk? Atau sedang sedih, kini semua dapat diungkapkan dengan emoticon. Facebook baru saja menambahkan fitur baru dalam situsnya, yakni emoticon status update, di mana kita dapat melengkapi update status Facebook kita dengan beragam emoticon yang dapat dipilih.

Pilihan emoticon ini terletak pada kotak update status dan dapat dipilih dari gambar statis hingga gambar bergerak animasi sederhana yang dapat mengekspresikan senang, sedih, lelah, bersemangat, dan sebagainya.

2original

Ada juga dalam update terbarunya Facebook menambahkan keterangan tentang aktifitas yang sedang Anda lakukan, seperti “listening to,” “reading,” “drinking,” “watching,” atau “eating.”

1original

Menu menurun pada kolom status update menawarkan pilihan untuk tag halaman yang kita gemari atau suatu produk yang menjurus kepada suatu aktifitas. Seperti contoh bila Anda sedang menikmati kopi, Anda bisa tag halaman “Coffee” atau untuk lebih khusus Anda bisa menambahkan halaman Facebook Starbucks pada update status Anda. Hal yang sama juga pada contoh misalnya Anda sedang membaca buku, Anda juga bisa melakukan tag pada judul buku yang sedang Anda baca.

3original

Dilansir dari Huffington Post, menurut TechCrunch, emoticon Facebook ini dapat menambah minat pengguna Facebook karena mereka dapat update status secara detail. Di sisi lain TechCrunch juga mencatat bahwa Facebook juga memberitahukan penggunanya bahwa data detail ini juga bisa digunakan di manapun di dalam situs Facebook.

Dengan kata lain, hal ini juga menjadi suatu jalan untuk jejaring sosial mengumpulkan data pengguna Facebook guna tujuan periklanan. Saat ditanya mengenai masalah pengumpulan data ini, perwakilan Facebook berkilah dan melanjutkan menerangkan bahwa emoticon baru ini adalah cara yang akan mempermudah pengguna Facebook untuk menuangkan perasaannya dan apa yang mereka lakukan pada update status tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa informasi yang terdapat pada status update penggunanya tidak tersimpan pada Graph Search “untuk saat ini”. Bagaimana emoticon Facebook ini menurut Anda? Apakah Anda akan menggunakannya? (LH)

Huffington Post

Comment di sini