Foto: Polisi Dubai Pakai Lamborghini untuk Mobil Patroli

by
April 11th, 2013 at 9:17 am

CiriCara.com – Dubai dikenal sebagai kota yang makmur berkat kekayaan minyaknya. Banyak warga yang kaya raya berbuat seenaknya di jalanan seperti kebut-kebutan dengan menggunakan mobil mewah. Oleh karena itu, kepolisian Dubai menambahkan satu unit mobil Lamborghini Aventador di daftar inventaris mobil patroli mereka.

Lamborghini Aventador seharga 4,3 miliar rupiah ini memiliki plat nomor “8”, sama seperti plat nomor yang digunakan pada mobil di serial televisi populer tahun 1980-an, Knight Rider.

imagebam.com

Sumber foto: Daily Mail

Menurut kabar yang dilansir Daily Mail, pihak kepolisian Dubai telah mengumumkan rencana penggunaan mobil ini bulan lalu. Mereka berharap mobil sport ini bisa membantu para polisi menangkap penjahat karena mobil bisa melaju 0 hingga 97 km per jam hanya dalam waktu 3 detik dan bisa mencapai kecepatan maksimal 349 km per jam.
imagebam.com

Sumber foto: Daily Mail

Lamborghini meluncurkan seri Aventador dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-50. The Sun melaporkan semua Lamborghini Aventador sudah terjual habis tahun ini dan banyak yang sudah memesan pada 2014.
imagebam.com

Sumber foto: Daily Mail

Tahun lalu pihak kepolisian Dubai menggunakan 50 Kia Mohaves dan 35 di antaranya digunakan sebagai mobil patroli. Belum ada pernyataan siapa polisi beruntung di Dubai yang mendapatkan mobil mewah Lamborghini Aventador sebagai mobil patrolinya.
imagebam.com

Sumber foto: Daily Mail

Penggunaan mobil sport oleh kepolisian sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh polisi Italia. Pada 2009, seorang polisi Italia mengalami kecelakaan ketika tengah mengendarai Lamborghini seharga 2,2 miliar rupiah. Mobil yang dihibahkan perusahaan untuk pihak kepolisian pada 2004 tersebut rusak parah dan tak bisa diperbaiki.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini