8 Software Video Chat Terbaik

by
April 12th, 2013 at 4:20 pm

dhfkilhkCiriCara.com – Lupakan jarak dan waktu terpisah dengan kawan, kerabat, dan kolega, karena kini sudah zamannya video chat, di mana orang bisa berkomunikasi suara dengan melihat langsung lawan bicara kita. Bahkan beberapa tahun yang lalu pun Skype sudah menembus angka 23 juta orang login untuk video call secara bersamaan pada waktu-waktu puncaknya.

Memang sepertinya lebih nyaman bila kita ngobrol berhadapan langsung dengan lawan bicara apa lagi dengan orang yang kita sayangi saat terpisah jarak dan waktu, daripada kita hanya mendengar suaranya saja. Untuk berbagai tujuan yang secara singkat mempermudah kita dalam berkomunikasi, ada banyak software yang memampukan kita melakukan video chat. Berikut ini 8 software video chat terbaik.

1. Google Plus Hangout

agrga

Dengan dukungan lebih dari 10 koneksi yang bisa berjalan bersamaan, software gratis ini mampu menghubungkan Anda dengan kawan-kawan Anda d jejaring sosial Google. Layanan ini juga terintegrasi dengan Google Drive yang memungkinkan Anda mengubah dokumen secara langsung. Terlebih lagi Anda dapat menyimpan Hangout Anda dan menyiarkannya agar dapat dilihat orang-orang nantinya. Selain dalam bentuk aplikasi web, software ini juga hadir untuk sistem operasi Android dan iOS.

2. Skype

agagag

Skype adalah aplikasi video chat paling terkenal, tidak hanya hadir dengan fitur berkirim pesan instan tapi Skype juga menyuguhkan platform yang sudah solid, layanan telepon gratis, dan video call. Skype yang pada tahun 2011 diakuisisi oleh Microsoft, kini juga mendukung beberapa sistem operasi komputer seperti Windows, Mac, dan Linux, seperti halnya sistem operasi mobile Android, iOS, dan Windows Phone.

3. FaceTime

argshs

Software Apple ini memungkinkan Anda melakukan video chat lintas gadget Apple. Dari iPhone ke MacBook, dari MackBook ke iPod, dari iPod ke iPad, dan seterusnya. Aplikasi ini menggunakan layanan data seluler atau Wi-Fi dan mendukung video chat resolusi tinggi. Aplikasi ini gratis dan hanya dapat digunakan pada produk-produk Apple saja.

4. ooVoo

dbsr

Dengan antarmuka berbasis browser dan aplikasi yang berdiri sendiri, ooVoo dapat mendukung 12 pengguna secara langsung dalam video group chat. Software ini mendukung sistem operasi komputer seperti Windows, Mac, dan juga sistem operasi mobile seperti iOS dan Android. Layanan ini juga mendukung perekaman video chat sehingga kita dapat menyebarkannya ke YouTube. Aplikasi ini hadir dalam dua versi yakni gratis dan berbayar. Versi berlanggannya memiliki tarif $29.99 per tahun atau $2.99 per bulan.

5. Chatroulette

bhtrhC

Layanan video chat berbasis web ini memampukan penggunanya untuk melakukan video chat yang biasanya dengan orang asing. Pengguna Chatroulette dapat membeli koin yang dapat digunkan untuk mengakses fasilitas premium. Layanan ini ditujukan untuk menjalin hubungan dengan orang yang benar-benar baru. Fasilitas penjelajahan ini dibatasi oleh kategori dasar seperti gender dan bahasa yang digunakan.

6. Lync

dgrgse

Aplikasi video chat ini sangat cocok untuk lingkungan perkantoran dan bisnis, di mana dapat di tautkan ke Microsoft Outlook untuk video chat dan berbagi file lewat komputer. software ini adalah bagian dari seri Office365 yang menyertakan fasilitas chatting lintas platform, konferensi video, dan panggilan VOIP (Voice Over Internet Protocol). Karena aplikasi ini termasuk dalam Office365 maka harganya tergantung layanan yang Anda pilih. Perusahaan besar tentunya memilih menggunakan server internal Lync khusus, sedangkan bisnis kecil mungkin lebih memilih hosting bawaan dari Microsoft.

7. WebEx

drhgher

Software ini memang secara khusus didesain untuk keperluan bisnis. Penggunanya dapat melakukan audio conference secara gratis, layanan papan tulis online, dan penggabungan dokumen, serta video conference dan desktop sharing.

Software ini didukung oleh struktur aplikasi yang solid yang dapat mendukung hingga ratusan koneksi secara bersamaan. WebEx juga mendukung video dengan resolusi tinggi. Tarif berlangganan tergantung paket yang dipilih. Paket terendah yakni paket gratis hanya bisa menampung tiga pengguna saja dalam group video chat.

8. Tokbox

zdfbs

Aplikasi video chat yang sederhana namun hebat ini hadir dengan kemampuan ubah suai yang bisa Anda lakukan sendiri berkat framework OpenTok API. Aplikasi ini menyuguhkan fasilitas video chat standar dan fungsi pemutar video. Layanan ini menawarkan beberapa paket, paket yang termurah yakni gratis dibatasi penggunaannya seperti jumlah pengguna dalam group video chat dan waktu chatting.

Semoga 8 software ini dapat membantu Anda memotong jarak Anda dengan lawan bicara, sehingga pembicaraan akan terasa lebih nyata. Selamat mencoba. (LH)

eHow

Comment di sini