Anjing Memakan Uang Jutaan Rupiah Milik Majikan

by
April 12th, 2013 at 2:05 pm
Eliza Wiley/Independent Record

Eliza Wiley/Independent Record

Montana (CiriCara.com) – Cerita anjing bernama Sundance yang memakan uang $500 atau sekitar Rp 4.850.000 milik majikannya ramai diberitakan di media massa Kanada dan Amerika Serikat.

Wayne Klinkel sang majikan mengatakan banyak yang datang untuk mewawancarinya, mulai dari Radio Toronto dan Seattle, USA Today, ABCNews, hingga Daily Mail.

Kinkel mengaku sebenarnya ia malu dengan banyaknya perhatian yang mengarah kepadanya. Ia bertanya kepada mereka yang datang untuk wawancara, kenapa mereka ingin dirinya mengulang cerita yang sama?

“Perempuan dari Today Show mengatakan ia tertarik karena kisah ini tersebar di mana-mana dan sangat lucu,” kata Klinkel.

“Aku ditelepon seseorang yang aku kenal 20 tahun silam dan ia berkata ia tak bisa berhenti menertawakan kejadian ini,” tambahnya.

Kisah memalukan Kinkel yang bermukim di Helena bermula ketika ia dan istrinya bepergian ke Denver pada Natal tahun lalu untuk mengunjungi putri mereka.

Ketika mereka berhenti di jalan untuk makan malam, Sundance si anjing ditinggal di dalam mobil bersama uang $100 sebanyak lima lembar dan satu lembar $1. Sekembalinya mereka ke mobil, mereka mendapati uang $500 sudah lenyap sedangkan yang $1 masih utuh.

Eliza Wiley/Independent Record

Eliza Wiley/Independent Record

Klinkel langsung menduga kalau anjingnya yang berjenis golden retriever telah memakan uang itu sehingga selama di Denver ia selalu menyiapkan sarung tangan karet dan mengikuti Sundance yang ke lapangan untuk buang air besar.

Namun saat itu ia hanya mampu mendapati beberapa potong sobekan saja. Setelah Klinkel kembali ke Helena, tak lama kemudian putrinya datang dan membawa sobekan-sobekan uang yang cukup banyak.

Klinkel lalu membersihkan dan merekatkannya kembali dengan selotip. Kemudian ia memberikan uang-uang itu ke Federal Treasury dengan harapan dapat memperoleh uang baru dalam keadaan yang lebih baik.

Juru bicara Federal Treasury mengatakan proses ini bisa berlangsung hingga dua tahun dan jika ada lebih dari 51 persen uang di situ, maka Klinkel bisa mendapatkan setidaknya sebagian uangnya.

Klinkel berkata ia tak pernah membawa dompet selama 20 tahun terakhir. Ia mengaku telah mendapatkan pelajaran baru dari kejadian ini. Sekarang ia tak mau meninggalkan uangnya di mobil bersama anjing kesayangannya.

“Sundance mungkin sudah memakan uangku, namun apa yang ia ambil ia kembalikan dengan penuh cinta tanpa syarat,” kata Klinkel yang tak marah pada anjingnya.

Simak berita-berita unik lain dari CiriCara di sini.

(hp)

Comment di sini