Aplikasi “Fake iPhone 5″ Ubah Android jadi iPhone 5

by
April 12th, 2013 at 1:28 pm

unnamhgdjhedCiriCara.com - iOS 6 sudah diluncurkan berikut smartphone andalan Apple iPhone 5 tahun kemarin. Dengan tampilan yang cantik serta ikon-ikon aplikasi yang memikat, tentu saja membuat orang-orang ingin memilikinya. Apabila Anda suka dengan tampilan iOS 6 pada iPhone 5 sebenarnya ada cara agar Anda bisa mengaplikasikannya pada smartphone Android Anda.

Dengan launcher iPhone 5 palsu, Android Anda akan disulap menjadi iPhone 5 dengan tampilan antarmuka iOS 6. Aplikasi launcher Android ini bernama “Fake iPhone 5”.

Aplikasi ini telah hadir di Google Play sesaat setelah iOS 6 meluncur. Aplikasi ini adalah hasil kerja dari anggota XDA-Developers dan dapat diunduh secara gratis. Fake iPhone 5 adalah aplikasi launcher alternatif yang dapat mengubah ponsel pintar Android menjadi mirip iPhone 5.

Ikon yang ditampilkan sama persis dengan ikon iOS 6 dan secara bawaan menampilkan 4 baris aplikasi namun bisa diubah menjadi 5 baris. Berikut ini beberapa perubahan ikon pada launcher Fake iPhone 5:

1. Layar pencarian pada launcher bila dibuka, akan menuju ke Google Search

2. Ikon aplikasi Photos jika dibuka akan menuju ke aplikasi Super HD Player (Android 4.0 ICS)

3. Ikon Videos jika dibuka akan merujuk ke aplikasi Movies

4. Ikon Safari browser jika dibuka akan mengarah ke browser internet Android bawaan 

5. Halaman lain berisi aplikasi-aplikasi Android yang sudah Anda instal

6. Bila ada aplikasi Android yang juga tersedia pada iOS, otomatis ikon tersebut akan berubah menjadi ikon aplikasi versi iOS 6.

d6aa812eefb7c3d9ce0e9ef937097401.png

Sayangnya launcher ini masih kurang sempurna karena masih banyak yang tidak bisa diubah suai seperti susunan ikon pada halaman aplikasi tidak dapat dirubah sendiri dan dukungan widget dihilangkan. Maka Anda sebenarnya tidak mungkin menjalankan aplikasi ini terus-menerus, karena tentunya ada fungsi Android yang tidak bisa aktif di launcher ini.

Juga ikon aplikasi iOS yang tidak berhubungan dengan aplikasi Android seperti Passbook, bila dijalankan akan membuka layar baru menunjukkan iklan-iklan, yang mana mengingatkan kita bahwa ini aplikasi gratis yang tidak bebas iklan. Kekurangan lainnya adalah, bila kita menggunakan aplikasi ini di tablet, tampilan akan berubah menjadi mode memanajang ke atas dan beberapa ikon yang memiliki resolusi rendah akan terlihat kacau dan kotak-kotak.

Namun secara keseluruhan aplikasi ini asyik untuk seru-seruan untuk ditunjukkan ke teman dan kerabat bahwa Anda bisa menginstal iOS 6 pada smartphone Android Anda. (LH)

Gadgetic World

Comment di sini