CiriCara: Cara Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

by
April 12th, 2013 at 10:09 am

pembersih wajahCiriCara.com – Ingin memiliki wajah yang bersih dan bersinar? Untuk mendapatkan wajah yang seperti itu sebaiknya Anda harus rajin membersihkannya setiap hari. Namun, pembersih wajah yang akan dipakai sebaiknya harus sesuai dengan jenis kulit. Anda harus mengetahui dahulu apa jenis kulit wajah yang dimiliki.

Dengan memakai pembersih wajah yang sesuai jenis kulit, tentunya permasalahan wajah yang lainnya tidak akan Anda alami. Untuk itu, cerdaslah dalam memilih pembersih wajah. Lalu, pembersih wajah yang seperti apa yang bisa dipakai untuk jenis kulit yang dimiliki?

Dilansir dari Quikeasyfit.com, berikut cara memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit yang dimiliki:

1. Kulit wajah normal

Berbahagialah bagi Anda yang memiliki kulit wajah normal. Dengan kulit wajah normal, Anda bisa bereksperimen dengan berbagai produk pembersih di pasaran. Namun, jangan terlalu sering mengganti-gantinya karena kulit wajah bisa menjadi sensitif. Jika sudah menemukan satu yang cocok, maka pakailah terus pembersih tersebut.

memakai sabun pembersih wajah

2. Kulit wajah kombinasi

Untuk menangani kulit kombinasi sebenarnya cukup sulit. Anda harus berani mencoba beberapa produk tertentu sebelum akhirnya mendapatkan embersih yang cocok untuk jenis kulit. Namun, yang terpenting adalah Anda harus rajin menjaga kebersihan wajah terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur.

3. Kulit wajah berminyak

Bagi si kulit wajah berminya, Anda disarankan untuk memakai pembersih wajah yang mampu mngelupas bagian luar kulit yang kotor. Biasanya, kulit berminyak identik dengan pori-pori yang tersumbat sehingga membuat jerawat mudah tumbuh. Untuk itu, gunakan produk berbahan tanah liat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

4. Kulit wajah kering

Apakah Anda memiliki kulit wajah yang kering? Jika iya, maka pakailah pembersih wajah yang tepat. Pilihlah pembersih wajah yang mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. Pembersih wajah yang dipakai sebaiknya didiamkan dahulu selama kurang lebih 10 menit. Fungsinya adalah menghilangkan racun dan memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, bahan pembersih yang tepat untuk si kulit wajah kering adalah lidah buaya, alpukat, dan bunga chamomile.

Itulah cara memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit. Dengan cerdas memilih pembersih sesuai jenis kulit yang dimiliki, tentunya wajah akan terlihat lebih bersih dan jauh dari segala permasalahan kulit. Pakailah pembersih wajah sehari 2 kali, terutama sebelum tidur pada malam hari. (NR)