CiriCara: Ciri-ciri Pacaran Sehat

by

PacaranCiriCara.com – Sukses mempertahankan hubungan pacaran selama satu tahun atau lebih, bukan jaminan kamu sedang menjalani hubungan yang sehat. Karena pacaran yang sehat tidak dilihat dari lamanya kalian berpacaran.

Pacaran yang sehat adalah hubungan yang mampu membuat kamu dan pasangan menjadi pribadi yang lebih baik, bukan sebaliknya. Percuma saja pacaran sampai bertahun-tahun jika tidak ada perubahan pada diri kamu dan pacar.

Untuk mengetahui apakah hubungan kamu dengan pacar merupakan hubungan sehat, kamu bisa melihatnya dari ciri-ciri berikut ini:

1. Menjadi sahabat

Hubungan yang sehat adalah kamu mampu menjadi sahabat yang baik untuk pacar, begitu juga sebaliknya. Tali persahabatan dalam hubungan percintaan akan membuat kalian merasa nyaman satu sama lain.

2. Percaya dan menghargai

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dibangun dengan rasa percaya dan saling menghargai. Dengan kamu percaya pada pacar, maka tidak akan ada rasa curiga yang bisa merusak hubungan. Saling menghargai akan membuat hubungan jadi lebih harmonis.

3. Memberi, merubah, dan mendukung

Dalam menjalin hubungan yang sehat kamu harus memiliki keinginan untuk memberi banyak cinta dan mendukung satu sama lain. Masing-masing pasangan juga harus rela berubah dan menyesuaikan diri agar sesuai dengan keinginan pasangan. Jadi, tidak ada lagi sifat egois dalam hubungan.

4. Mempunyai waktu sendiri

Siapa bilang berpacaran diharuskan untuk selalu bersama? Dalam menjalin hubungan yang sehat, kamu dan pasangan tetap harus memiliki waktu untuk sendiri. Entah itu untuk berkumpul bersama teman, pergi ke salon, atau melakukan hobi masing-masing. Selain untuk memanjakan diri, hal ini juga bermanfaat untuk menghindari rasa bosan dalam hubungan.

5. Kasih dan sayang

Memiliki rasa kasih dan sayang adalah inti dari rasa cinta. Dengan rasa kasih, kamu akan rela memberi tanpa meminta timbal balik. Dengan rasa sayang, kamu akan berusaha untuk melindungi dan menjaganya. Jika kamu dan pacar sudah punya rasa kasih dan sayang, maka tidak akan ada keinginan untuk selingkuh.

Yang terpenting dalam menjalin hubungan yang sehat adalah kamu dan pacar harus saling mencintai. Tidak ada yang mengatur atau diatur, semua hal dilakukan secara bersama. Karena cinta adalah satu ikatan yang menyatukan dua manusia yang berbeda.

(YG)


comments powered by Disqus