Daftar Klub yang Lolos Babak Semifinal Liga Eropa

by
April 12th, 2013 at 9:11 am

Bola Liga Eropa 2013CiriCara.com – Setelah babak perempatfinal Liga Eropa berakhir pada Jumat (12/4/2013) dinihari WIB, kini hanya ada empat klub yang lolos ke babak semifinal. Mereka akan kembali bermain untuk memperebutkan gelar juara Liga Eropa 2013.

Berbeda dengan semifinal Liga Champions yang diwakili oleh empat klub dari dua negara, Liga Eropa justru meloloskan empat klub dari empat negara. Inggris yang mendominasi di babak perempatfinal, akhirnya hanya menyisakan satu klub.

Klub Inggris seperti Tottenham Hotspur dan Newcastle United akhirnya gagal menembus babak semifinal. Mereka gagal meraih kemenangan di leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa, sehingga mereka harus tersingkir.

Berikut hasil akhir pertandingan Liga Eropa leg kedua, Jumat (12/4/2013) dinihari WIB:

1. Rubin Kazan 3 – 2 Chelsea
Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Eropa dengan agregat 5 – 4. Pada leg pertama Chelsea menang 3 -1 dari Rubin Kazan.

2. Basel 2 – 2 Tottenham Hotspur
Basel lolos ke babak semifinal Liga Eropa karena menang dalam drama adu penalti dengan skor 4 – 1. Sebelumnya pada leg pertama Tottenham juga mendapatkan hasil seri 2 – 2 saat menjamu Basel.

3. Lazio 1 – 1 Fenerbahce
Fenerbahce lolos ke babak semifinal Liga Eropa dengan agregat 3 – 1. Sebelumnya, pada leg pertama Fenerbahce mendapatkan kemenangan 2 – 0 saat menjamu Lazio di markasnya.

4. Newcastle United 1 – 1 Benfica
Benfica lolos ke babak semifinal Liga Eropa dengan agregat 4 – 2. Sebelumnya, pada leg pertama Benfica berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 3 – 1.

Berikut daftar tim yang lolos babak semifinal Liga Eropa:
- Chelsea (Inggris)
- Basel (Swiss)
- Fenerbahce (Turki)
- Benfica (Portugal)

Hasil drawing babak semifinal Liga Eropa akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (12/4/2013) sore WIB nanti. Leg pertama babak semifinal Liga Eropa akan dilangsungkan pada 25 April dan leg kedua pada 2 Mei 2013.

Untuk laga final Liga Eropa akan digelar pada tanggal 15 Mei 2013, di Amsterdam Arena, Belanda. Tim mana yang akan menjadi juara di Liga Eropa 2013 ini? (YG)

Comment di sini