Video: Pemancing Berebut Ikan Tuna dengan Hiu

by

hiuCiriCara.com – Seorang pria asal Amerika Serikat punya kisah menarik ketika sedang berada di laut untuk memancing ikan.

Isaac Brumaghim, 37, berhasil membawa pulang ikan tuna yang sebelumnya tampak akan dilahap oleh seekor ikan hiu macan berukuran besar sekitar 3,2 kilometer dari bibir pantai Oahu, Hawaii, AS.

Seekor ikan hiu seberat sekitar 181-226  kilogram terlihat melompat dari bawah permukaan air berusaha memakan tuna kawakawa yang dipancing Brumaghim.

Brumaghim beruntung, hiu tersebut gagal menyambar mangsanya. Dan ia lebih beruntung lagi karena ikan karnivora itu tak menyerang perahu kayaknya.

“Aku tengah menarik kawakawa dan saat momen terakhir aku bisa melihat di belakang sana ada sesuatu yang besar dan berwarna hijau. Aku berpikir ada apa di sana,” kata Brumaghim pada KHON-TV.

“Dan kejadiannya begitu cepat. Sejurus kemudian ikan kawanya naik lagi dan seekor hiu mencipratkan air dan saat itulah aku sadar bahwa ada hiu yang berusaha memakan kawakawa itu.”

Ahli biologi Wayne Samiere yang melihat video peristiwa itu mengatakan perilaku ikan hiu tersebut alami.

“Jika senar pancing menegang maka ada getaran sinyal elektrik yang terpancar, juga, bila ikan terkena mata kail mungkin darah akan keluar, dan seekor ikan hiu hanya perlu merasakan sedikit sinyal itu dan langsung menuju target,” kata Samiere.

Pengalaman ini masih membuat Brumaghim terguncang meskipun ia tak cedera sedikitpun.

“Jelas ada adrenalin mengalir deras di sana,” katanya pada NPR.com. “Hidup dan mati tepat berada di depanmu.”

Inilah video yang membuat Brumaghim terkesima:

Simak pengalaman pertemuan pemancing dengan hiu lainnya di sini.

(hp)


comments powered by Disqus