Kronologi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-960

by
April 13th, 2013 at 10:10 pm

Lion Air JT960 jatuh ke laut

Denpasar(Ciricara.com)-Pesawat Lion Air JT-960 yang jatuh di laut sore hari ini masih mengambang di laut sekitar bandara Ngurah Rai. Untungnya meski pesawat terbelah dua, seluruh penumpang dan kru pesawat selamat. Pilot Lion Air,M Ghazali, juga berhasil diselamatkan dari laut seperti terlihat di foto ini.

Berikut kronologi pesawat Lion Air JT960 dari terbang dari Bandung sampai jatuh ke laut:

- 12.48 WIB

Pesawat Lion Air JT 960 terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung dengan tujuan Denpasar, Bali. Pesawat, pilot dan kru dianggap layak terbang.

- 15.00 Wita

Kondisi cuaca di Ngurah Rai sudah mulai gelap

- 15.35 Wita

Pesawat hendak mendarat di runway Ngurah Rai. Tapi entah bagaimana pesawat menukik dan mendarat keras di bandara, kemudian lurus terus dan jatuh di laut 50 meter sebelum bandara Ngurah Rai.

- 15.40 Wita

Petugas bandara segera melakukan pertolongan. Tim evakuasi bergerak ke laut melakukan penyelamatan. Kondisi pintu darurat sudah terbuka.

- 16.20 Wita

Seluruh evakuasi penumpang tuntas dilakukan. Seluruh penumpang selamat. Beberapa mengalami luka-luka. Korban yang mengalami luka-luka dievakuasikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali.

Menanggapi kecelakaan pesawat ini, Direktur Utama Lion Air menegaskan bahwa Lion Air siap mengganti rugi kehilangan bagasi.

Comment di sini