Lion Air Jatuh Ke Laut: Gagal Mendarat di Bali, 101 Penumpang Diselamatkan

by
April 13th, 2013 at 4:42 pm

Denpasar (CiriCara.com) – Kecelakaan terjadi pada pesawat Lion Air JT 970lion-air-korban130413b dengan rute penerbangan Bandung-Denpasar pada pukul 15.10 WITA. Pesawat Lion Air tersebut bermasalah sehingga gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai,Denpasar. Pesawat itupun langsung masuk ke laut sehingga seluruh 101 penumpang dan awak pesawat harus dievakuasi.

Setelah masuk ke laut, ekor dari pesawat Lion Air patah dan tubuh pesawat itupun terbelah dua. Musibah yang dialami Lion Air ini untungnya tidak memakan korban jiwa. Sedangkan sekitar 15 orang penumpang mendalami luka ringan, sedangkan semua penumpang dan awak basah kuyub karena harus berenang di laut sambil menunggu tim penyelamat.

Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut adalah pesawat Lion Air JT 960 dengan jurusan Bandung-Bali. Pesawat berisi 101 penumpang dan 8 orang kru.

Sampai saat ini, Lion Air belum mengeluarkan daftar penumpang pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut. Belum tahu berapa banyak kompensasi yang akan diberikan oleh pihak Lion Air kepada para penumpang.

Kecelakaan ini tentunya akan membuat masyarakat was-was dengan keamanan terbang pesawat Lion Air dan menurunkan citra Lion Air. Hal ini sangat disayangkan karena Lion Air baru saja memesan 234 pesawat Airbus baru.

Bagaimana bagi para pembaca, apakah kecelakaan kali ini akan menyebabkan Anda menghindari penerbangan Lion Air?

Comment di sini