Foto Lion Air Jatuh vs Ultraman Beredar di BB dan Twitter

by
April 14th, 2013 at 11:30 am

Sumber: Twitter

Sumber: Twitter

Jakarta(Ciricara.com)-Lagi-lagi foto mengenai kecelakaan yang dialami Lion Air JT960 beredar di dunia maya dan jejaring sosial. Tapi lain dengan foto-foto lainnya yang menunjukan kenyataan dari tragedi, foto kali ini menjadi terkenal karena dianggap membuat lelucon hal yang sensitif.

Foto yang sudah pasti direkayasa, menggambarkan Ultraman yang menjadi penyebab kecelakaan Lion Air di Bali. Ketika gambar tersebut mulai menyebar di Blackberry Messengger (BBM), para pemakai BBM pun tidak tinggal diam dan serentak menghujat orang-orang yang menganggap hal ini lelucon.

“Guys, itu kecelakaan! Bukan bahan lelucon! Gak punya hati banget, ckckck!” tulis pesan pribadi salah satu pengguna Blackberry, Titis Rossnanda, pegawai swasta di Purwokerto, Sabtu (13/4/2013) sore.

Pengguna Blackberry lainnya, Budi Nurcahyo, juga menuliskan pesan pribadi serupa. “Jangan pernah membuat joke berdasarkan musibah,” tulis Budi di pesan pribadi BB-nya.source:kompas.com

Setelah foto tersebut dianggap tidak sensitif, para penyebar foto melalui BB itu pun mengganti foto tersebut.

Kecelakaan yang menimpa Lion Air JT960 dengan jurusan Bandung-Denpasar, berisi 95 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 1 bayi, dan 7 kru. Untungnya semua penumpang dinyatakan selamat termasuk sang pilot yang bisa terlihat di foto ini setelah diselamatkan dari laut.

Layaknya hal ini menjadi pelajaran buat para pembaca, jika melihat gambar-gambar di BB, Twitter ataupung Facebook, pikirkan dulu sebelum Share/Tweet apakah memang gambar tersebut lucu atau justru tidak bermutu.

Comment di sini