10 Plugin WordPress Terbaik 2013

by
April 15th, 2013 at 2:58 pm

PrintScreen-FilesCiriCara.com – Bila Anda gemar blogging menggunakan platform WordPress atau bahkan mencari uang lewat melalui media tersebut, tentu Anda sudah familiar dengan plugin WordPress atau alat-alat pendukung WordPress yang hadir dengan berbagai fungsi dan tujuan.

Ada plugin untuk mengatasi komen spam, mengubah suai SEO, tools untuk menyebarkan posting, dan sebagainya.Mau tahu plugin WordPress apa saja yang paling berguna, berikut 10 plugin  WordPress terbaik.

1. WordPress SEO by Yoast

WordPress SEO adalah plugin yang seru dan amat berguna untuk mengubah suai SEO di situs WordPress Anda. Bahkan Anda disuguhkan dengan menu pengaturan yang lebih mendalam seperti keterangan secara detail bila seseorang memajang halaman situs WordPress Anda di Facebook atau Twitter.

2. Akismet

Guna menyingkirkan komen spam yang menggunung pada posting di situs WordPress Anda, Anda dapat menggunakan plugin Akismet. plugin ini memang berbayar, namun manfaat yang didapat sungguh sebanding dengan harga yang dibayarkan.

3. Simple Page Ordering

Pada beberapa theme WordPress, kadang sortir halaman hanya secara urut alfabet saja, namun dengan plugin ini Anda bisa mengatur urutan halaman web Anda dengan sesuka hati.

4. Shareaholic Bookmarks

Dengan plugin ini Anda atau pengunjung web Anda bisa dengan mudah share posting Anda ke media sosial. Dengan memasang plugin ini secara otomatis ikon-ikon lucu lambang kanal jejaring sosial akan terpasang di bawah posting, di mana akan memudahkan Anda atau orang lain meneybarkannya ke kanal jejaring sosial.

5. Ultimate Follow Me

Plugin ini berfungsi untuk menghubungkan pengunjung web Anda dengan akun Anda di jejaring sosial. Dengan memasang plugin ini, akun jejaring sosial Anda akan tampak di sidebar sebelah kanan halaman web.

6. AuthorSure

Seperti plugin kebanyakan, ada banyak cara mudah untuk melakukan sesuatu tanpa harus berkutat dengan kode programming. Plugin ini memampukan Anda untuk memverifikasi setiap posting dalam blog yang Anda kerjakan mendapat Google Authorship Markup.

7. Google AdSense Plug and Play

Plugin ini memudahkan Anda untuk menginstal kode Google AdWords ke tempat berbeda dalam blog Anda. Untuk melakukannya, yang perlu Anda lakukan hanya memasukkan kode publisher AdSense Anda ke pengaturan plugin.

8. Google Analyctics WordPress

Solusi mudah untuk Anda yang tidak familiar dengan bahasa program untuk menerapkan Google Analytics pada blog Anda. Yang perlu Anda lakukan agar plugin ini berjalan adalah dengan hanya memasukkan nomor Google Analytics UA.

9. WPTouch

Ada banyak cara untuk membuat versi mobile dari blog Anda, namun WPTouch adalah salah satu plugin yang paling mudah digunakan. Dengan plugin ini, Anda atau orang lain bisa mengakses versi mobile dari blog Anda.

10. WordPress Related Posts

Untuk menyuguhkan pengunjung web yang sedang membaca post Anda dengan post lain yang berhubungan, Anda bisa menggunakan plug ini. Dengan menggunakan plugin ini, pengunjung dapat mengetahui post lain yang terdapat di blog Anda.

10 buah plugin WordPress terbaikmemang sepertinya kurang banyak, mengingat ada berbagai macam plugin yang juga patut disebutkan. Namun, beberapa dari plugin ini mewakili plugin-plugin lain dengan fungsi yang serupa. Adakah plugin WordPress lain di luar daftar ini yang Anda sukai? (LH)

 AskJoanne

Comment di sini