5 Laptop Gaming Terbaik Awal 2013 Bag. 2

by
April 15th, 2013 at 12:02 pm

CiriCara.com -  Seperti pada bagian pertama, berikut ini ada beberapa laptop yang masuk ke dalam kategori laptop game yang patut Anda simak apabila Anda sedang mencari laptop game. berikut ini 5 laptop gaming terbaik awal 2013 Bag. 2.

1. Scan 3XS Graphite LG5

PCF273.w_rev8.3xs-580-100

Di buat dengan merujuk tipe laptop gaming portabel, laptop ini menitik beratkan pada spesifikasi prosesor dan kartu grafis. Intel Core i5 akan melahap seluruh game yang Anda instal, dipadukan dengan kartu grafis GeForce GTX 640M yang akan menghasilkan jumlah frame yang mengaggumkan.

Sayangnya ada dua kekurangan laptop ini yakni media penyimpanan SSD yang terlampau kecil serta layar hanya sebesar 11,6 inci. Untuk media penyimpanan SSD, masih mudah diganti dengan kapasitas yang lebih besar bila Anda mempunyai dana yang cukup, namun untuk layar memang tidak bisa diubah.

2. Alienware M17x

Alienware M17x two lids-580-100

Laptop game besutan Alienware ini dilengkapi dengan prosesor Ivy Bridge Intel i7-3610QM. Prosesor Quad-core pada M17 ini berkecepatan standar 2.3 GHz dan dapat dipacu hingga 3.3 GHz.

Dipadukan dengan kartu grafis yang juga berkekuatan monster dari Nvidia atau AMD, laptop ini akan menyuguhkan performa yang dahsyat dengan harga yang sesuai. Laptop ini juga membawa kartu grafis on-board yang tertanam pada paket Ivy Bridge yakni Intel HD 4000 dengan dukungan Direct X 11.

3. Samsung Series 7 Gamer

Series7hero-580-100

Laptop Samsung seri 7 memang khusus ditujukan untuk gaming, karenanya performa hardware dari laptop ini dimaksimalkan. Samsung juga membungkus sistem operasi laptop ini dengan tampilan antarmuka khusus buatan Samsung.

Sayangnya ubah suai yang dibuat khusus oleh Samsung malah mengurangi sensasi laptop game secara keseluruhan dan laptop ini terbilang berat. Dengan segala fitur kecantikan yang Samsung pasangkan pada laptop gaming-nya, membuatnya terasa berlebihan. Namun di luar itu semua, laptop ini cukup tangguh memainkan game-game terbaru dengan pengaturan kualitas tinggi.

4. Dell XPS 15

Max1A-580-100

Laptop Dell ini memang tidak dibuat khusus untuk game dan memang tidak setipis Ultrabook, namun Dell XPS 15 membawa performa hardware yang mumpuni layaknya laptop gaming. Seri teringgi laptop ini hadir dengan chip prosesor Ivy Bridge Intel Core i7, kartu grafis yang mumpuni, lapisan layar Gorilla Glass, layar Full HD, hardisk 1 TB, dan RAM 8 GB.

Walau dengan bentuk yang agak besar, Dell XPS 15 hadir dengan desain yang mutakhir dan siap melahap game-game baru. Apabila Anda penggemar berat game dan bingung dalam memilih laptop yang terbaik, Dell XPS 15 kemungkinan besar akan memuaskan hasrat Anda.

5. Razer Blade

blade-main-580-100

Fitur yang paling menonjol dari laptop Razer Blade ini adalah antarmuka touchpad Switchblade. Sebuah fitur unik yang mengubah touchpad laptop ini menjadi layar kedua yang sungguh-sungguh bisa berfungsi penuh.

Laptop ini didukung dengan prosesor Intel Core i7-363QM yang akan membuat permainan game Anda menjadi lebih mulus. Namun sayangnya tombol keyboard laptop ini agak keras dan kaku, serta penempatan touchpad dibagian kanan keyboard dapat membuat bingung bila belum terbiasa. Namun, laptop ini juga terbilang ringan dan ringkas sehingga membuat sensasi bermain game lebih menyenangkan.

laptop-laptop gaming canggih ini hadir dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dari harga pun bervariasi, tapi tentunya sebanding dengan performa yang mumpuni. (LH)

Techradar

Comment di sini