CiriCara: Cara Berdandan dalam Waktu Singkat

by
April 15th, 2013 at 2:52 pm

berdandan dalam waktu singkatCiriCara.com – Berdandan atau merias wajah merupakan salah satu cara yang dilakukan sebagian besar wanita untuk membuatnya jadi terlihat cantik. Rasanya seperti ada yang kurang jika pergi ke suatu tempat khususnya kantor tanpa berdandan.

Untuk mendapatkan hasil dandanan yang maksimal, biasanya wanita akan meluangkan waktunya lebih banyak. Namun di zaman yang sudah modern saat ini, tak mungkin waktu yang dimiliki seorang wanita hanya dihabiskan untuk berdandan.

Ada cara cepat agar Anda bisa tampil cantik saat kemanapun pergi. Bagaimana caranya? Dilansir Female.Kompas.com, berikut cara berdandan dalam waktu singkat:

1. Memakai foundation

Agar mempersingkat waktu, pilihlah foundation yang warnanya mendekati warna kulit Anda. Untuk memakaikannya ke wajah, pakailah spons dan ratakan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Memakai bedak

Setelah memakai foundation, Anda bisa memulaskan bedak ke wajah. Namun, jangan menekan kulit karena bedak malah tidak akan diserap oleh kulit. Selain itu, pilih juga bedak tabur agar hasil dandanan terlihat maksimal.

3. Memakai eyeshadow

Pilihlah warna eyeshadow sesuai dengan keinginan Anda. Cara memakainya, mulailah dari pangkal luar mata menuju ke dalam mata. Lalu, penuhi eyeshadow pada bagian setengah kelopak mata. Dengan memenuhi eyeshadow pada bagian tersebut, riasan wajah Anda akan terlihat cantik. Setelah itu, berikan juga eyeshadow warna terang pada bagian bawah alis. Tujuannya adalah untuk memberikan efek terang pada wajah Anda.

merias wajah

4. Memakai eyeliner

Untuk pemakaian eyeliner, Anda bisa memilih sesuai dengan warna eyeshadow yang dipakai. Pilihlah eyeliner yang waterproof untuk membuat riasan mata Anda menjadi lebeih cemerlang dan menarik.

5. Membentuk alis mata

Sebagian besar wanita mengatakan bahwa bentuk alis mata menjadi penentu wajah seseorang. Untuk itu, gunakanlah cara yang tepat untuk mendapatkan bentuk alis mata yang cantik. Anda bisa memulainya dari pangkal dalam alis yang sejajar dengan ujung hidung. Gambar alis secara perlahan dan ikuti arah alis mata. Jika sudah mengetahui arah yang tepat, maka alis mata yang sesuai sudah Anda dapatkan.

6. Memakai lipstik

Sebelum memakai lipstik, alangkah baiknya untuk menggunakan pensil bibir terlebih dahulu. Hal tersebut dimaksudkan agar bibir Anda terlihat rapi dan penuh. Jika sudah memakai pensil bibir, maka Anda bisa memakai lipstik. Pilih warna lipstik yang sesuai dan oles dengan menggunakan kuas. Dengan begitu, bibir Anda akan telihat menggoda.

Itulah cara berdandan dalam waktu singkat. Jika sedang terburu-buru untuk pergi ke kantor, maka lakukanlah 6 cara di atas. Dengan begitu, wajah Anda akan tetap terlihat cantik tanpa membuang waktu lebih banyak untuk berdandan. (NR)

Comment di sini