CiriCara: Cara Mengatasi Grogi Saat Bertemu Cewek

by
April 15th, 2013 at 10:47 am

mengatasi rasa takut pada cewekCiriCara.com – Pernahkah merasa grogi atau takut pada cewek yang baru dikenal atau disuka? Bagi sejumlah cowok mungkin pernah merasakan hal tersebut. Rasa takut atau grogi pada cewek sebaiknya harus bisa dihilangkan.

Tujuannya adalah agar kamu bisa menjadi sosok cowok yang menyenangkan bagi cewek. Apalagi untuk kamu yang jomblo dan sedang mencari pacar, sebaiknya segera hilangkan ketakutan tersebut demi mendapatkan cewek idaman.

Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Berikut cara mengatasi grogi saat bertemu cewek:

1. Belajar mengerti wanita

Ketahuilah bahwa cewek dan cowok memiliki perbedaan mendasar yang snagat banyak. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memahami cewek dengan baik. Kamu tidak boleh memperlakukan cewek sama seperti saat bergaul dengan teman-teman cowok. Jangan mengatakan candaan-candaan yang kotor karena biasanya cewek cukup sensitif terhadap perilaku atau perkataan seseorang. Cobalah belajar hal-hal mengenai wanita dari buku, ibu, adik, kakak, atau kerabat lainnya.

2. Meningkatkan rasa percaya diri dan berpikir positif

mengobrol dengan cewek

Rasa gugup atau takut seringkali disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri. Kata-kata yang ada di pikiran kamu, seperti “Aku kurang tampan sehingga tak bisa mendapatkan cewek cantik seperti kamu” atau “Dia wanita yang sempurna sehingga tak mungkin aku mendapatkannya”. Sebaiknya, hilangkan pikiran negatif tersebut. Ketahuilah bahwa sebagian besar cewek akan merasa tersanjung jika didekati oleh cowok. Mungkin, mereka tak langsung tertarik, tapi reaksi awalnya adalah terkejut sekaligus tersanjung. Untuk itu, kamu harus meningkatkan rasa percaya diri dan selalu berpikir positif.

3. Lebih sering mengobrol pada cewek

Agar tidak takut pada cewek yang disukai, kamu harus lebih sering mengobrol dengan para cewek. Mulailah untuk berbicara dan bergaul pada cewek di lingkungan rumah atau kerja. Tak perlu langsung mengobrol banyak pada cewek yang disukai jika masih merasa takut karena hanya akan membuat kamu buruk di hadapannya. Untuk itu, coba terapkan salah satu cara ini agar kamu tidak gugup saat berbicara dengan cewek yang disuka ataupun yang baru kenal.

4. Jangan takut ditolak

Ketahuilah bahwa penolakan merupakan hal yang biasa terjadi dalam hidup. Seandainya cewek itu menolak untuk didekati, kamu harus tetap berpikir positif. Mungkin penolakannya itu dikarenakan si cewek tak merasa cocok. Namun, jangan takut ditolak dahulu sebelum kamu berbicara dan mengobrol lebih banyak dengannya. Yakinlah pada diri sendiri bahwa kamu bisa menjadi sosok yang menyenangkan dan menarik perhatian si cewek.

5. Mulai mempraktikannya

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mempraktikannya langsung pada cewek yang disuka. Mulailah mendekati dan menanyakan hal-hal yang sederhana saja. Coba tanyakan mengenai dirinya. Biasanya, sebagian besar orang sangat senang ketika ditanya tentang dirinya. Jika membicarakan topik tersebut, maka kamu jadi mengetahui lebih banyak tentang si dia.

Itulah cara mengatasi rasa grogi pada cewek yang disuka. Pada intinya, kamu harus meningkatkan rasa percaya diri dan menjalin komunikasi yang baik dengan beberapa cewek. Dengan begitu, cewek yang disuka mungkin akan melirik kamu. (NR)

Comment di sini