Tinggalkan Pesan di Museum Anne Frank, Justin Bieber Disemprot

by
April 15th, 2013 at 2:09 pm

CiriCara.com – Lagi-lagi Justin Bieber menjadi sorotan di dunia maya.

Penyanyi berusia 19 tahun yang diidolakan banyak remaja itu mengunjungi museum Anne Frank House di Amsterdam, Belanda, pada 12 April 2013. Di sana, Bieber meninggalkan pesan di buku tamu:

“Bisa datang ke sini sungguh menginspirasi. Anne perempuan yang hebat. Aku harap dia adalah belieber (sebutan untuk penggemar Justin Bieber – red)”

The Blaze

The Blaze

Pesan ini lalu diunggah ke halaman Facebook Anne Frank House oleh administrator. Tak lama kemudian, muncul banyak komentar bernada kritikan terhadap Bieber.

Banyak yang tidak setuju atas pesan Bieber di buku tamu museum. Ada yang menyebut Bieber “idiot” dan “kepedean”. Salah satu komentar berbunyi, “Senang, dia pergi kesana, tapi kalimat terakhirnya TERLALU untuk menyenangkan dirinya sendiri. Dia sepenuhnya gagal mendapatkan pelajaran dari Anne.”

Komentar lainnya berbunyi,”Baru saja melihat tulisan Justin Bieber di buku tamu Museum Anne Frank. Benar-benar menjijikkan.

“Bagaimana dia bisa berpikir tentang kesuksesan dan kepopuleran dia sendiri saat mendatangi tempat bersejarah yang menyimpan tragedi dan ketidakadilan seperti itu?” komentar lain menambahkan.

Namun, juru bicara museum, Maatje Mostart, membela bintang muda asal Kanada ini.

“Dia berumur 19 tahun. Dia menjalani hidup yang gila, dia tak bermaksud buruk … dan dia sudah berusaha, itu bagus, dia tak harus datang.”

Museum Anne Frank adalah rumah di mana Anne Frank dan keluarganya bersembunyi saat tentara Nazi menduduki Amsterdam. Mereka bersembunyi selama dua tahun di sini untuk menghindari kejaran tentara Nazi yang memang memburu kaum Yahudi. Lokasi ini lalu dijadikan simbol penderitaan warga Yahudi selama Perang Dunia II.

(hp)

Huffington Post

Comment di sini