Video: Rusuh, Suporter Newcastle Pukul Kuda Polisi

by
April 15th, 2013 at 9:44 am

Newcastle (CiriCara.com) – Setelah klub kesayangannya dihajar Sunderland 0-3, para suporter Newcastle tumpah ruah di jalanan dan memulai kerusuhan karena merasa kecewa.

Menurut laporan DailyMail.co.uk, lebih dari 100 suporter Newcastle memenuhi pusat kota. Mereka melempari suporter lawan serta polisi dengan botol dan batu.

North News & Pictures Ltd.

North News & Pictures Ltd.

Pihak kepolisian sendiri menyebut kerusuhan ini sebagai kerusuhan terburuk selama beberapa dekade. Mereka mengaku mendapat serangan “misil” dari para suporter sehingga menyebabkan tiga orang petugas terluka.

Kerusuhan ini memaksa sejumlah toko di sekitar lokasi kejadian menutup usahanya lebih awal, sementara para pegawai dan pengunjung mengunci diri di dalamnya karena ketakutan. Seorang pengunjung toko mengatakan, “Kejadiannya menakutkan dan benar-benar rusuh. Para suporter Newcastle  melemparkan suar, bebatuan, apapun yang ada di tangan mereka.”

Getty Images

Getty Images

Sebanyak 27 orang ditangkap dalam kerusuhan ini, termasuk salah seorang suporter yang meninju kuda yang tengah ditunggangi polisi untuk meredam kerusuhan.

Peristiwa pemukulan ini tertangkap kamera dan menyebar dengan cepat melalui Internet. Di dalam video terlihat seorang pria bertubuh tambun yang memakai kaus Newcastle seperti sengaja menunggu polisi yang datang bersama kuda.

North News & Pictures Ltd.

North News & Pictures Ltd.

Begitu mendekat, pria tersebut langsung melayangkan pukulan ke mulut kuda. Kuda terlihat panik  namun beruntung, polisi yang menunggangi tidak terjatuh. Sejurus kemudian, pria tersebut berhasil diringkus setelah sebelumnya dihajar dengan pentungan oleh polisi.

Untuk melihat kejadian itu, simak videonya di bawah ini:

Kerusuhan suporter dalam pertandingan sepakbola sudah tidak asing lagi di telinga para penggemarnya. Waktu perhelatan Euro 2012 kemarin juga sempat terjadi kerusuhan suporter antara pendukung Rusia dan Polandia. Lihat foto-foto kerusuhan suporter Rusia dan Polandia di sini.

(hp)

Comment di sini