12 Game iPad Terbaik

by
April 16th, 2013 at 3:00 pm

ipad2_gamesCiriCara.comiPad memang bukan mesin game, namun dilihat dari hardware yang terpasang, iPad mampu untuk memainkan game bahkan dengan grafis 3 dimensi. Walau bukan mesin game, namun banyak game tersedia untuk iPad yang bisa Anda dowload dan mainkan.

Bila Anda sedang mencari game iPad yang menarik untuk dicoba, berikut ini ada 12 game iPad terbaik yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Beat Sneak Bandit

Game ini semacam gabungan game puzzle, rhythm, dan stealth membaur jadi satu. Anda menjadi bandit yang bertugas mengumpulkan kepingan waktu dan tentu saja tidak boleh tertangkap. Uniknya game ini, kita [bandit] hanya bisa bergerak sesuai dengan ritme lagu yang berjalan di belakang.

Bagi Anda yang gemar dengan game puzzle dan rhythm, game ini mungkin cocok dengan Anda. Namun bagi Anda yang kurang suka game puzzle atau tidak gemar dengan game bertema ritme yang sederhana namun adiktif game ini kurang cocok buat Anda.

2. Ghost Trick

Game ini sudah meraup kesuksesan di Nintendo DS dan kini game Ghost Trick ini sudah hadir iOS. Dengan ide cerita yang memikat, animasi keren, lucu, dan kisah yang menyentuh menjadikan game ini amat seru dimainkan.

Ghost Trick amat cocok untuk pengguna iPad yang suka game puzzle, lelucon, dan animasi. Namun bagi yang suka game action heboh dan tidak suka game puzzle, kemungkinan game ini tidak cocok dengan Anda.

3. Hundreds

Game hitung-hitungan angka ini hadir dengan misi mengumpulkan angka hingga 100 dengan menekan bola-bola di layar. Game unik ini sangat menantang otak kita untuk berfikir keras bagaimana mengumpulkan angka hingga 100.

Hundreds sangat cocok untuk Anda yang gemar matematika dan berhitung. Awalnya game ini cukup mudah, namun bila sudah ke tingkat yang lebih tinggi amat susah bagi kita untuk menyelesaikan level tersebut dengan objek-objek angka yang berterbangan. Anda harus memiliki mata yang cepat dan jari yang lincah untuk memainkan game ini.

4. Infinity Blade

Game petualangan yang bertema abad pertengahan ini memiliki misi menumpas monster-monster besar dan ksatria-ksatria iblis. Anda akan dibawa dalam pertarungan satu lawan satu dengan monster dan ksatria-ksatria ini. Anda dipersenjatai dengan pedang dan tameng yang dapat Anda gunakan dengan menyapukan jari Anda pada layar sentuh.

Game ini cocok bagi penggemar game action, dengan grafis 3 dimensi memukau yang pasti membuat Anda terpikat. Sayangnya tidak banyak yang bisa digali dari game ini, Anda sudah dapat mengetahui arah game ini hanya dengan 15 menit memainkannya.

5. Kingdom Rush

Game bergenre tower-defense atau mempertahankan menara ini hadir dengan desain kartun bertema renaissance. Upgrade peralatan dan senjata dalam game ini bisa dibawa terus dari level ke level sehingga kita dapat memiliki perlengkapan yang lengkap nantinya.

Game ini cocok untuk penyuka tower-defense, dengan upgrade yang terus dapat diraih dari level ke level, membuat game ini semakin memikat.

6. Mirror’s Edge

Game parkour dengan grafis 3 dimensi namun dalam permainan 2 dimensi ini memang adaptasi dari game aslinya yang bergrafis 3 dimensi. Di sini Anda berlari terus dari kejaran musuh dengan melompat antar gedung, memanjat pagar,dan menghindari rintangan-rintangan yang ada dengan kemampuan parkour yang Anda miliki.

Game ini cocok bagi Anda yang suka game petualangan aksi cepat dan tidak cocok bagi Anda yang mencari game tembak menembak, karena di dalam game ini hanya ada aksi belari, melompat, merosot, dan jalan di tembok.

7. Mirrors of Albion

Game bergenre hidden object atau point and click ini hadir dengan tema misteri dan horor. Anda menjadi detektif terkenal di era Victorian England yang bertugas mengungkap misteri tentang sebuah cermin misterius.

Game ini cocok bagi Anda yang gemar game misteri tanpa action dan dimainkan saat waktu luang. Game ini sangat tidak cocok bagi Anda yang sedang mencari game action.

8. The Room

Game yang bertema misteri ini menghadirkan cerita yang unik. Kita harus memecahkan kode kuncian kotak yang ada di dalam sebuah kamar. Di dalam kotak ternyata masih ada kotak yang memiliki kode lebih rumit dari yang pertama. Benar-benar game puzzle yang menguras otak.

Game ini cocok bagi Anda yang gemar game yang menguras otak. Namun bagi Anda penggemar action atau petualangan game ini jelas-jelas bukan untuk Anda.

9. SpaceChem

DI game puzzle ini Anda bertugas untuk mengubah atom menjadi molekul. Membangun blok dari semua benda, mengatur rute persediaan, dan memutar otak untuk melanjutkan ke level berikutnya. Game ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba game baru, namun memang untuk dapat memainkannya dengan lancar butuh percobaan terus menerus.

10. SpellTower

Word game berkembang biak di Apple App Store dan hingga kini banyak sekali game genre ini hingga kita bingung dalam memilihnya. SpellTower adalah salah satu word game yang terbaik karena menyediakan cara mencari kata-kata dengan gaya yang unik. Kata kerja, kata benda, dan kelas kata yang lain berputar pada garis vertikal dan setiap pergerakan juga menggerakkan papan permainan game ini.

Game ini cocok bagi Anda yang gemar game scrabble dan tidak cocok bagi Anda yang mudah bosan dengan game sederhana namun memerlukan pemikiran.

11. Sword & Swocery

Game petualangan bergaya retro ini ditujukan untuk menghormati Robert E. Howard dan Shigeru Miyamoto. Game indie ini menggunakan sedikit gaya seni impressionis untuk mendesain lakon-lakon dalam game ini.

Game ini cocok untuk Anda yang ingin mengenang game-game lawas dengan grafis kotak-kotak. Game ini kurang cocok bagi Anda yang mengharapkan game dengan aksi heboh dan grafis 3 dimensi yang memukau.

12. World of Goo

Game bergenre konstruksi ini menugaskan pemainnya untuk merakit cairan pekat agar dapat menyambung titik A dengan titik B. setelah sukses sebagai game indie, kini World of Goo datang ke iOS dan hendak meraih kesuksesan yang sama.

Game ini cocok bagi Anda yang gemar arsitektur dengan tantangan menyelesaikan level dengan goo sesedikit mungkin. Namun bagi Anda yang suka game dengan grafis memukau dan aksi yang heboh, game ini mungkin tidak cocok untuk Anda.

Bagaimana menurut Anda, apakah 12 game ini mewakili game terbaik untuk tablet iPad? Memang banyak judul game iPad yang juga terbaik, namun amat sulit kiranya untuk menentukannya jika hanya dibatasi dengan 12 judul. Apa game favorit Anda yang tidak ada di dalam daftar? (LH)

Kotaku

Comment di sini