CiriCara: Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan

by

kulit telapak tangan halusCiriCara.com – Memiliki kulit telapak tangan yang halus ternyata menjadi impian sebagian besar wanita. Biasanya, wanita yang sibuk mengurusi rumah tangganya identik memiliki tangan yang kasar karena sering menyapu, mengepel, memasak, dan lain sebagainya.

Jika telapak tangan sudah kasar, maka beberapa wanita akan merasa tidak percaya diri. Apalagi saat dirinya bersalaman dengan orang lain. Namun, jangan khawatir akan hal itu. Anda bisa mendapatkan telapak tangan yang halus lagi dengan cara yang mudah.

Bagaimana caranya? Dilansir Vemale.com, berikut cara alami menghaluskan telapak tangan:

1. Memakai ramuan air garam

Cara alami pertama yang bisa Anda coba adalah memakai ramuan air garam. Untuk membuatnya, randam garam di dalam semangkuk air hangat, lalu rendamkan tangan Anda sejenak. Sambil direndam, Anda bisa menggosok perlahan telapak tangan dan jari jemari.

2. Memakai ampas kopi

Cara alami yang kedua yaitu memakai ampas kopi. Saat menyajikan kopi hitam di rumah, jangan Anda buang ampasnya. Pakailah ampas tersebut sebagai scrub untuk bagian telapak tangan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk. Ketahuilah bahwa sisa ampas kopi bisa membuat kulit telapak tangan Anda menjadi lebih lembut, membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, dan melembapkan kulit dengan cara alami.

menghaluskan telapak tangan

3. Memakai minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa Anda pakai untuk melembutkan telapak tangan. Caranya mudah yaitu Anda hanya memijat telapak tangan dengan menggunakan minyak kelapa, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air. Namun, saat mencucinya jangan menggunakan sabun. Minyak yang masih menempel di tangan masih akan tetap bekerja untuk melembutkan dan melembapkan tangan sampai keesokan harinya.

4. Memakai minyak zaitun dan gula

Minyak zaitun dan gula bisa menjadi bahan campuran yang baik untuk melembutkan tangan yang kasar. Caranya mudah yaitu Anda bisa langsung memijat telapak tangan dengan ramuan tersebut. Pastikan menggosoknya dengan lembut agar kulit tidak terluka. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk. Untuk menjaga kelembutan telapak tangan, Anda bisa melakukannya satu minggu sekali saja.

5. Memakai garam dan baby oil

Jika ramuan gula terlalu kasar, maka Anda bisa memakai ramuan garam dan baby oil. Caranya, campurkan 1 sdt garam ke dalam 1 sdt baby oil. Setelah itu, pijatkan ke seluruh bagian telapak tangan dan bilas hingga bersih. Dengan begitu, kulit telapak tangan Anda akan halus dan lembut.

Itulah cara alami menghaluskan telapak tangan. Sebenarnya, merawat telapak tangan sama pentingnya seperti peawatan tubuh lain. Telapak tangan yang halus tentunya membuat Anda semakin percaya diri, apalagi jika bersalaman dengan orang lain. Dengan begitu, penampilan Anda semakin terlihat sempurna. (NR)


comments powered by Disqus