CiriCara: Cara Membuat Teras Rumah yang Nyaman

by
April 16th, 2013 at 3:57 pm

teras rumah yang nyamanCiriCara.com – Bersantai bersama keluarga pada pagi atau sore hari sambil menikmati makanan dan minuman nampaknya menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dengan duduk bersantai di teras rumah, Anda juga bisa sambil melihat anak-anak bermain di taman.

Namun, yang lebih menyenangkannya lagi jika teras itu dibuat senyaman mungkin. Untuk menciptakan kenyamanan itu, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Berikut cara membuat teras rumah yang nyaman untuk keluarga:

1. Mengecat perabot dengan warna yang cerah

Mengecat merupakan cara mudah mendapatkan perabot dengan nuansa baru, segar, dan menonjol. Agar suasna teras rumah Anda tidak membosankan, coba cat kembali perabotan yang ada di teras rumah, seperti kursi, bangku, dan meja. Cat perabotan tersebut dengan warna yang cerah atau mencolok sehingga memberikan kesan unik.

2. Memadukan warna

teras yang nyaman

Untuk menciptakan suasana baru dan menyenangkan, Anda juga bisa mengecat perabotan yang ada di teras rumah dengan beraneka ragam warna. Misalnya, cat dinding di teras berwarna krem, lalu Anda bisa meletakkan perabotan dengan warna-warna yang mencolok, seperti hijau, oranye, dan lain sebagainya. Dengan begitu, suasana teras atau taman berukuran kecil di rumah Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Pakailah karpet besar

Karpet bukan hanya bisa diletakkan di dalam rumah, tapi juga luar rumah, seperti teras. Menambahkan karpet di teras bisa mengubah suasana menjadi lebih menarik. Karpet tersebut seolah membentuk sebuah area dan menyatukan sofa, meja, dan kursi yang ada di atasnya. Dengan begitu, kenyamanan di teras rumah juga akan tercipta.

4. Menambahkan bantal

Untuk membuat nyaman Anda dan keluarga saat berada di teras, tambahkan juga bantal yang bisa diletakkan di atas sofa. Anda bisa memilih bantal sesui dengan bahan yang diinginkan. Namun, jangan lupa juga untuk rajin membersihkannya karena bantal yang berada di luar biasanya akan lebih cepat kotor.

Itulah cara membuat teras rumah yang nyaman. Jika teras rumah yang nyaman sudah tercipta, maka Anda dan keluarga akan betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu bersama. Teras rumah yang nyaman juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga. Bagaimana, Anda mau membuat teras rumah yang nyaman seperti cara di atas?

(NR)

Comment di sini