Dua Pelari Asal Indonesia Selamat dari Ledakan Bom Boston

by
April 16th, 2013 at 9:54 am

Boston (CiriCara.com) – Dari ribuan peserta yang mengikuti lomba lari maraton yang diadakan di kota Boston, Amerika Serikat, ada dua orang peserta yang berasal dari Indonesia.

Seperti ditulis oleh Kompas.com berdasarkan pemberitaan VOA, dua warga Indonesia tersebut adalah Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng, yang khusus datang dari Indonesia untuk berlomba.

Dalam ledakan yang melukai ratusan orang dan menewaskan dua orang tersebut mengguncang kota Boston dan Amerika Serikat tersebut, dua orang korban dinyatakan tewas. Salah seorang korban adalah anak berumur 8 tahun sedangkan korban tewas lainnya diduga kuat sebagai salah seorang pelaku ledakan bom di kota tersebut.

CNN

CNN

Jerry Ng menjelaskan kepada sumber VOA bahwa ia sedang berada sekitar 1 km dari garis finish saat panitia menghentikan perlombaan lari. Menurutnya saat itu, panitia berkata bahwa sedang ada insiden yang terjadi di garis finish dan mereka harus berhenti berlomba saat itu juga.

Karena berada sekitar 1 km dari lokasi ledakan, Jerry Ng tidak mendengar ledakan. Ia lalu langsung menghubungi istri dan temannya yang sudah menunggu di garis finish untuk memastikan keadaan mereka.

Setelah bertemu kembali, Jerry, istrinya, dan temannya segera kembal ke hotel. Direktur Utama BTPN itu mengatakan bahwa ia kurang mengetahui kondisi di sekitar lokasi kejadian dan kota Boston secara keseluruhan karena rombongannya kembali ke hotel.

Meski begitu, Jerry membenarkan bahwa di sekitar kota New York, Washington DC, San Francisco, dan Boston mengalami penjagaan ketat pasca ledakan.

Jerry Ng adalah seorang pebisnis dan pelari yang sudah berkali-kali mengikuti lomba maraton internasional di berbagai kota di seluruh dunia seperti New York, Berlin, Stockholm, Tokyo, Gold Coast, Singapura, dan Boston.

Ia mengikuti berbagai lomba lari di seluruh dunia untuk misi sosial bagi yayasannya “Dream Big”. Yayasan tersebut adalah yayasan amal yang bertujuan untuk membantu remaja yang kurang mampu. Dana yang ia dapat dari lomba maraton ia sumbangkan bagi yayasan tersebut. (RN)

Comment di sini