Polisi: Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku Bom Boston

by
April 16th, 2013 at 11:53 am

Boston (CiriCara.com) – Federal Bureau of Investigation (FBI) telah resmi mengambil alih penyelidikan kasus bom Boston yang terjadi pada Senin (15/4) sore sekitar pukul 14.45 waktu setempat.

Sementara FBI meneliti kamera pengintai yang terdapat di sekitar lokasi kejadian, Komisaris Polisi Boston Ed Davis mengungkapkan pihaknya mencurigai seorang pria berkulit gelap sebagai terduga pelaku peledakan bom.

Pria tersebut berbahasa Inggris dengan menggunakan aksen asing dan membawa ransel serta memakai kaus.

Sebelumnya , seorang pria terduga pelaku bom Boston terlihat ditahan petugas kepolisian sesaat setelah ledakan terjadi.

REUTERS/Eric Twardzik/rj

REUTERS/Eric Twardzik/rj

Terduga pelaku peledakan tampak dborgol dan dijaga ketat oleh beberapa polisi yang sebelumnya langsung menyisir lokasi di sekitar kejadian setelah dua bom meledak dan menewaskan setidaknya tiga orang serta melukai ratusan orang lainnya.

Selain itu, seorang warga Arab Saudi yang dicurigai sebagai tersangka pelaku pengeboman juga dikabarkan ditahan di suatu rumah sakit di Boston.

Namun Ed Davis menyatakan hingga sekarang belum ada satu orang pun yang resmi dijadikan tersangka.

FBI sekarang tengah menggali informasi untuk mengetahui pelaku peledakan bom Boston. Para penyidik menemukan banyak paket mencurigakan di sekitar lokasi kejadian. Penyidik mengerahkan anjing-anjing pelacak untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

Selain memeriksa area di mana bom meledak, mereka juga akan menganalisa seluruh panggilan telepon yang dilakukan di sekitar lokasi kejadian saat terjadi ledakan.

Menyusul adanya ledakan bom di Boston ini, pihak kepolisian langsung meningkatkan keamanan di kota-kota sekitarnya. Keamanan di Los Angeles dan Washington DC juga ditingkatkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikuti berita terkait peristiwa bom Boston di sini.

(hp)

Comment di sini