Pria Arab Saudi Diduga Sebagai Pelaku Ledakan Bom Boston

by
April 16th, 2013 at 11:07 am

Boston (CiriCara.com) – Pria yang ditengarai sebagai warga negara Arab Saudi sedang berada dalam penjagaan ketat aparat kepolisian di kota Boston. Pria tersebut diduga mempunyai keterkaitan dengan ledakan yang terjadi di sekitar arena perlombaan lari maraton Boston.

CNN

CNN

Diberitakan oleh CNN, penjagaan terhadap pria itu dilakukan saat ia sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Boston, Amerika Serikat. Walau ada sebuah kecurigaan mengarah ke sana namun pria tersebut belum juga ditahan secara resmi.

Pria itu masih menjadi terduga pelaku utama yang terlibat dalam peristiwa ledakan tersebut. Sampai sekarang, ia masih terus diperiksa di Brighman and Woman’s Hospital.

Sebelumnya, tim penyelidik ledakan yang terjadi di tengah acara lomba lari maraton itu sudah mengumumkan ciri-ciri orang yang terkait dengan ledakan bom.

Para penyelidik tersebut mengumumkan kepada aparat penegak hukum yang sedang bergerak di lapangan untuk mencari “seorang pria berkulit gelap atau hitam” yang berbicara dengan aksen asing.

Selain itu para penyelidik menambahkan bahwa pria itu membawa tas ransel hitam dan memakai sweater hitam. Ia masuk ke area terlarang tepat lima menit sebelum ledakan pertama terjadi.

Setelah ledakan terjadi, Komisaris Kepolisian Boston, Edward F Davis mengatakan bahwa belum ada tersangka yang ditangkap meskipun sedang ada pemeriksaan terhadap sejumlah orang.

Ledakan bom Boston tersebut terjadi saat kota Boston tengah menggelar acara tahunan, Boston Marathon. Dua ledakan bom yang tak diinginkan lalu meledak di sekitar area perlombaan. Sekitar 132 orang terluka parah karena ledakan itu dan dua orang dinyatakan tewas.

Dua orang korban yang tewas adalah seorang anak berumur 8 tahun dan seorang dewasa yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di tempat perlombaan itu. (RN)

Comment di sini