Video: Bom Boston, Obama Akan Cari Pelakunya

by
April 16th, 2013 at 10:19 am

Barack ObamaBoston (CiriCara.com) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama langsung menggelar konferensi pers terkait insiden bom di Boston, Massachussetts, Amerika Serikat. Obama secara tegas mengatakan akan segera mencari pelaku pengeboman yang menewaskan dua orang itu.

Obama menyatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat belum mengetahui siapa pelaku dibalik teror bom tersebut. Obama juga mengaku belum mengetahui alasan dari pengeboman yang mengakibatkan ratusan korban luka-luka itu.

Namun, Obama menegaskan bahwa pihaknya akan segera menemukan pelaku pengeboman tersebut. “Kami akan mencari tahu siapa pelakunya, meminta pertanggungjawabannya, dan kenapa ini dilakukan,” tegasnya.

Dalam konferensi persnya, Obama juga meminta agar semua warga Amerika besatu untuk membantu para korban bom di Boston. Obama menegaskan bahwa tidak ada perbedaan antara warga Partai Republik dan Demokrat. Menurutnya semua warga Amerika itu sama.

“Kita Amerika, bersatu dalam kepedulian terhadap sesama warga kita,” tegas Obama dalam konferensi persnya, Senin (15/4/2013) siang, waktu setempat.

Terkait dengan sikap sigap yang ditunjukkan oleh petugas polisi, pemadam kebakaran, dan National Guard, Obama menilainya sebagai tindakan yang heroik. “Mereka terus melakukannya saat kita berbicara sekarang,” ujarnya.

Obama juga mengaku salut terhadap sikap solidaritas yang ditunjukkan oleh warga sekitar yang langsung memberi pertolongan terhadap para korban. Menurutnya, bantuan warga sekitar sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja petugas.

Berikut video konferensi pers Presiden Barack Obama selengkapnya:

Sementara itu, pihak FBI menyatakan bahwa insiden bom di Boston merupakan rangkaian dari serangan teroris. Namun, hingga saat ini FBI masih belum bisa mengetahui siapa pelaku dari pengeboman tersebut.

(YG)

Comment di sini