Video: Ledakan Bom Saat Lomba Maraton di Boston

by
April 16th, 2013 at 8:54 am

Boston (CiriCara.com) – Sebuah ledakan mengguncang kota Boston, Amerika Serikat saat lomba lari maraton yang diikuti ribuan orang berlangsung. Bom meledak di dekat garis finish dan menewaskan dua orang serta melukai 132 orang lainnya.

Sementara itu seperti diberitakan oleh Tempo.co, 8 orang masih dinyatakan kritis di rumah sakit sedangkan 14 orang lainnya dalam kondisi luka serius.

imagebam.com

Tragedi yang terjadi di Boston tersebut menarik perhatian pengguna jejaring sosial di dunia maya terutama lewat tagar #prayforboston di Twitter. Tagar tersebut langsung menjadi trending topic di seluruh dunia pada Selasa pagi, 16 April 2013.

Dari insiden ledakan bom bunuh diri tersebut, seorang anak berusia 8 tahun menjadi salah satu dari dua orang korban yang tewas. Sementara korban tewas lainnya yang merupakan seorang dewasa diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

Ledakan yang mengguncang kota Boston dan Amerika Serikat tersebut terjadi sebanyak dua kali dalam selang waktu 12 detik. Sebelum kejadian tersebut berlangsung, ribuan orang tengah bergembira menyambut pelari yang hampir mencapai garis finish.

Setelah bom meledak, mereka serentak berlarian mencari perlindungan. Para penolong yang tergabung dalam Tim SAR dan penonton segera bahu membahu untuk membantu korban yang terluka.

Selain korban tewas yang diduga sebagai pelaku, polisi juga sedang memeriksa dan menahan pelaku lainnya yang kini sedang berada di rumah sakit di Boston.

Peristiwa ledakan bom di Boston ini turut menarik simpati Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

“Kita tidak tahu siapa yang melakukan ini atau mengapa, tetapi kita akan mengetahui dan menahan mereka bertanggung jawab,” katanya dalam pidato.

Meski FBI sudah resmi mengklasifikasikan pemboman itu sebagai serangan teroris, namun Presiden Obama mengatakan bahwa pihaknya perlu melakukan investigasi menyeluruh sebelum mengklasifikasikan kejadian itu.

Dan inilah situasi di sekitar lokasi ledakan di Boston yang terekam melalui video:

(RN)

Sumber foto: Ist

Comment di sini