Video: Debat Farhat Abbas vs Ramdan Tentang Eyang Subur

by

debat eyang suburCiriCara.com - Kontroversi Eyang Subur masih jauh dari kata berakhir. Masalahnya dengan sejumlah orang, terutama Adi Bing Slamet, masih belum menemukan titik terang terkait penyelesaiannya.

Pada Senin (15/4) malam, acara debat di TVOne menghadirkan sejumlah narasumber untuk berdiskusi tentang ajaran Eyang Subur yang dituduh sesat. Dengan dipandu Alvito Deannova, acara bertajuk “Ajaran Kabur Eyang Subur?” ini menghadirkan Ramdan Alamsyah, Farhat Abbas, Arya Wiguna, dan Eyang Sigit.

Perdebatan yang sengit terjadi antara Ramdan Alamsyah selaku pengacara Eyang Subur dan Farhat Abbas yang berada di pihak Adi Bing Slamet. Keduanya saling serang dan tak mau mengalah. Sebelum acara debat ini, Ramdan dan Farhat sudah saling melemparkan kritikan lewat media massa.

Farhat Abbas pernah menyebut Ramdan sebagai pengacara yang bodoh dan sesat lewat Twitter. Pengacara yang berniat mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014 ini sudah mengenal Eyang Subur sejak tahun 2003. Bahkan suami penyanyi Nia Daniati ini pernah memberikan hadiah berupa mobil APV seharga 150 jutaan rupiah kepada Eyang Subur pada 2014.

Farhat Abbas mengatakan, menurut Eyang Subur, dirinya memiliki aura Istana. Ia bahkan pernah meminta Farhat membuang air darinya di depan istana presiden.

Pada debat semalam, Ramdan menyinggung soal pemberian hadiah mobil dari Farhat ke Eyang Subur. Ketika ditanya dari mana harta Eyang Subur hingga bisa membeli banyak barang mewah, Ramdan mengatakan penghasilannya didapat dari para klien, seperti Farhat yang membelikan ia mobil.

Ia juga menyebut Farhat sebagai calon pocong. Farhat memang giat mendengung-dengungkan sumpah pocong bagi semua calon presiden Indonesia, bahkan berencana merilis lagu berjudul “Sumpah Pocong Deh”. Ia sendiri berjanji melakukan sumpah pocong jika berhasil menjadi presiden Indonesia.

Ketika tiba giliran Eyang Sigit dan Arya untuk berbicara, terjadi pula perdebatan yang panas. Arya menantang pihak Eyang Subur untuk melakukan salat berjamaah. Namun tantangan ini tidak dilayani oleh Eyang Sigit yang mengatakan bahwa ibadah adalah persoalan antara dirinya dan Tuhan, beribadah harus karena Tuhan.

Bagi yang tidak sempat melihat acara debat terkait kontroversi Eyang Subur di TVOne semalam, simak video-videonya di bawah ini:

Bagian 1

Bagian 2

Bagian 3

Bagian 4

Bagian 5

Simak berita-berita tentang kontroversi Eyang Subur di sini.

(hp)


comments powered by Disqus