Video: Nenek-nenek Jago Basket

by
April 16th, 2013 at 3:50 pm

nenek main basketIowa (CiriCara.com) – Siapa bilang olahraga basket hanya bisa dimainkan para pemuda yang gagah dan berbadan tinggi besar?

Di Amerika Serikat, ada liga basket yang khusus dibuat untuk nenek-nenek. Liga basket yang unik ini pertama kali diadakan pada 2005 di Iowa, AS. Mereka yang ikut serta punya komitmen untuk terus berolahraga agar bisa tetap sehat.

Batasan umur bagi mereka yang tertarik untuk ikut serta dalam liga basket ini adalah peserta termuda berumur 50 tahun, sedangkan yang tertua adalah 81 tahun.

Barbara McPherson, salah seorang pegiat liga basket nenek-nenek, mengatakan olahraga ini sebetulnya untuk mendapatkan dana bagi para penghuni panti jompo di kota tersebut.

Nenek berusia 62 tahun yang juga menjabat sebagai presiden liga menyatakan pertandingan ini hanya bersifat lokal.

Para peserta liga amat menggemari olahraga ini.

“Sangat menggelorakan. Begitu kamu di lapangan, otakmu berpikir ‘aku berumur 16 tahun. Aku bisa memasukkan bola,” kata Linda Toerper (63).

“Seperti menjadi anak kecil lagi,” katanya.

Setiap pertandingan biasanya ditonton oleh para keluarga mereka. Namun banyak yang mengeluhkan kurangnya keramahan para pemain basket ini. “Mereka tak meminta maaf setelah melakukan pelanggaran,” kata Devin Keenan yang melihat neneknya bermain di lapangan.

Lihat video nenek-nenek bermain basket di bawah ini:

Lihat juga aksi nenek lain yang juga jago bermain basket, tapi ini bukan basket di lapangan, melainkan game arcade basket.

Comment di sini