CiriCara: 5 Cara Menambah Teman WeChat

by
April 17th, 2013 at 3:11 pm

480938_362748957173299_279254852_nCiriCara.com – Kini seiring cepatnya perkembangan teknologi komunikasi, cara kita berkomunikasi pun terasa lebih mudah. Dengan hadirnya ponsel, terlebih ponsel pintar atau smartphone, berkirim pesan singkat sudah menjadi pekerjaan yang mudah dan bahkan menyenangkan.

Kini telah banyak aplikasi berkirim pesan atau messenger lintas platform hadir menawarkan fitur-fitur unggulannya. Salah satu aplikasi messenger lintas sistem operasi terbaik dan juga paling banyak penggunanya adalah WeChat.

Aplikasi messenger ini tidak hanya kaya fitur dan banyak penggunanya, tapi WeChat juga dapat diinstal secara praktis dan mudah digunakan. Seperti bila Anda ingin menambah teman WeChat Anda, ada beberapa cara yang ditawarkan WeChat seperti berikut.

1. Menambahkan menggunakan ID WeChat

Setiap pengguna WeChat yang menginstal WeChat pada gadgetnya akan mendapat nomor ID. Layaknya nomor telepon, nomor ID ini bisa disimpan pengguna WeChat lain dan menjadikan ID tersebut kontak. Dengan menambahkan ID orang lain pada WeChat kita secara otomatis orang tersebut menjadi teman WeChat kita.

2. Menambah menggunakan fasilitas Look Around

Dengan faslitas ini kita dapat menambah teman WeChat dengan memindai pengguna WeChat lain yang berada di sekitar kita. Bila hasil pencarian menemukan ada pengguna WeChat lain dalam jangkauan kita maka Anda bisa memulai dengan membuka obrolan lalu bila orang tersebut berkenan Anda bisa menambahkannya menjadi teman WeChat Anda.

3. Menambah menggunakan nomor telepon

Cara lain menambah teman WeChat adalah dengan menambah dari kontak nomor telepon gadget kita. Dengan ini kita bisa tahu kontak mana saja yang sudah menggunakan WeChat dan kita bisa langsung menambahkannya ke dalam teman WeChat.

4. Menambah dengan menggoyangkan gadget

Teman WeChat juga bisa ditambahkan dengan cara unik yakni dengan menggoyangkan gadget kita, yakni dengan membuka aplikasi WeChat dan pilih “Shake”, maka kita otomatis akan terhubung dengan pengguna WeChat lain yang juga sedang menggunakan fasilitas yang sama.

5. Menambah menggunakan QR Code

ID WeChat kita juga disertai tanda pengenal barcode yang unik. Kode tersebut berisi data profil WeChat kita yang bila dipindai atau di-scan orang lain orang tersebut dapat menambahkan kita menjadi teman WeChat-nya dan kita pun dapat melakukan hal yang sama.

Selain berkirim pesan dalam bentuk teks, WeChat juga dapat berkirim gambar, suara, dan sebagainya, bahkan WeChat memiliki fasilitas telepon gratis antar sesama penggunanya. Layanan WeChat hingga kini masih dapat dinikmati secara gratis, walau ada kabar bahwa pada waktu ke depan, kita harus membayar sejumlah tarif untuk menggunakan layanan WeChat. (LH)