CiriCara: Cara Berdandan untuk Wajah Berjerawat

by
April 17th, 2013 at 1:55 pm

merawat kecantikan wajahCiriCara.comWajah berjerawat menjadi suatu kendala bagi wanita ketika dirinya ingin merias wajahnya. Sebagian besar wanita akan berusaha menutupi bagian wajah yang berjerawat itu agar penampilannya semakin terlihat sempurna.

Tak heran, banyak wanita yang meluangkan waktunya lebih banyak hanya untuk menutupi jerawat dengan berdandan. Lalu, apakah peralatan kosmetik yang Anda gunakan sudah tepat untuk wajah berjerawat?

Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, sebaiknya perlu mengetahui peralatan kosmetik apa yang tepat agar wajah terlihat mulus dan jerawat tak bertambah banyak. Dilansir dari Vemale.com, berikut cara berdandan untuk wajah berjerawat:

1. Memakai pembersih yang mengandung bahan alami

Pembersih yang berbahan alami mengandung formula ringan sehingga sangat tepat dipakai untuk si pemilik kulit berminyak atau berjerawat. Kandungannya mampu menyerap kelebihan minyak dan lemak di wajah yang menyebabkan jerawat. Untuk itu, pakailah pembersih dua langkah yang mengandung bahan alami.

2. Memakai pelembap berjenis water based

Pelembap yang tepat untuk si kulit wajah berminyak adalah jenis water based. Kandungan formula dalam pelembap tersebut akan diserap dan melembapkan dengan sempurna. Ketahuilah bahwa kandungan air dalam pelembap tidak akan memunculkan permasalahan baru pada wajah. Selain itu, pilih juga pelembap yang tanpa mengandung minyak dan wangi.

memakai pelembap

3. Memakai BB krim

Saat ini ada sebuah produk kecantikan yang bernama BB krim(Blemish Balm cream). Krim tersebut bisa Anda gunakan sebagai alas riasan wajah yang mampu menutupi jerawat maupun bekasnya. Namun, ketahuilah bawha BB cream bukanlah obat jerawat yang bisa Anda pakai kapan saja. Bentuknya produk kecantikan yang satu ini menyerupai alas bedak atau foundation.

4. Memakai bedak tabur

Bagi Anda yang berjerawat, sebaiknya hindari memakai compact powder. Bedak jenis tersebut sangat tidak cocok untuk si wajah berjerawat karena taburan bedaknya akan masuk ke dalam pori-pori dan menumpuk bersama kotoran-kotoran lain. Ketahuilah bahwa wajah yang berjerawat biasanya memiliki pori-pori yang besar dan terbuka. Untuk itu, pakailah bedak tabur saja yang bisa langsung dipulaskan ke wajah dengan menggunakan kuas powder.

5. Memakai pore cleanser

Jerawat bisa terbentuk dari kotoran yang terjebak di dalam pori-pori. Untuk itu, Anda disarankan agar rajin membersihkan pori 2-3 kali dalam seminggu. Pilihlah pore cleanser yang membantu untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir penambahan jerawat di wajah.

Itulah cara berdandan bagi si wajah berjerawat. Dengan menlakukan beberapa cara di atas, Anda akan merasa nyaman dan aman saat berdandan walau wajah berjerawat. Namun, alangkah baiknya wajah yang berjerawat itu segera diatasi dengan cara yang tepat agar membuat Anda jadi semakin percaya diri. (NR)

Comment di sini