CiriCara: Cara Mempersiapkan Diri Jelang Pernikahan

by
April 17th, 2013 at 4:14 pm

jelang pernikahanCiriCara.com – Jelang pernikahan, sangat penting untuk mempersiapkan diri. Mempersiapkan diri lebih penting dibandingkan mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan. Jika semua persiapan pernikahan sudah mantap tapi Anda yang belum siap, maka akan sia-sia saja.

Namun, mempersiapkan diri di sini bukan hanya Anda harus merawat tubuh agar terlihat tampan dan cantik saat pernikahan nanti. Akan tetapi, ada hal penting yang harus Anda persiapkan dengan matang agar posesi pernikahan berjalan lancar. Selain itu, mempersiapkan diri juga penting demi kebahagiaan setelah menikah nantinya.

Lalu, hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan seseorang jelang pernikahan? Dilansir dari Yourtango.com, berikut cara mempersiapkan diri jelang pernikahan:

1. Mengendalikan keuangan

Uang merupakan hal yang sangat penting. Masih banyak orang yang bertengkar setelah menikah hanya karena uang. Jika selama pacaran Anda dan pasangan hanya menghabiskan uang untuk berkencan, maka setelah menikah nanti harus bisa dikontrol untuk membayar beberapa keperluan rumah tangga atau tagihan.

persiapan sebelum menikah

Untuk itu, Anda dan pasangan harus membuat kesepakatan mengenai hal tersebut. Bicarakan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk biaya rumah tangga dan siapa yang membayar. Alangkah baiknya membicarakan hal tersebut sebelum acara pernikahan agar tidak terjadi pertengkaran di kemudian hari.

2. Berkomunikasi baik dengan pasangan

Berkomunikasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga sebuah hubungan. Jelang pernikahan dan sampai menikah nanti, Anda harus terus memperbaiki komunikasi dan menjadi pendengar yang baik agar kalian bisa sama-sama saling mengerti. Pada saat menikah nanti, alangkah baiknya untuk selalu menjaga komunikasi itu dengan baik agar hubungan pernikahan tetap langgeng.

3. Mempererat hubungan dengan Tuhan

Ketahuilah bahwa salah satu fondasi pernikahan adalah Tuhan. Pada saat Anda dan pasangan mengucapkan janji pernikahan, berarti kalian sedang berhadapan dengan yang Maha Kuasa. Untuk itu, Anda harus mempererat hubungan dengan-Nya agar kehidupan pernikahan nantinya selalu bahagia.

Itulah cara mempersiapkan diri jelang pernikahan. Ketiga poin di atas sangat penting diterapkan agar kehidupan pernikahan nantinya akan selalu bahagia. (NR)

Comment di sini