CiriCara: Cara Tepat Membersihkan Jendela Rumah

by

membersikan jendela rumahCiriCara.com – Jendela rumah rumah layaknya mata untuk bisa melihat berbagai aktivitas di luar. Untuk itu, Anda harus bisa merawat dengan cara selalu membersihkannya dengan rutin. Jendela rumah rentan sekali terkena debu dan kotoran. Jika tidak dibersihkan, maka tampilan rumah Anda jadi terlihat tidak menarik dan kotor.

Selain itu, jendela yang nampak kotor juga akan menggangu pandangan Anda jika berada di dalam rumah. Untuk itu, Anda disarankan agar rajin membersihkan jendela rumah agar selalu bersih dan membuat anggota keluarga merasa nyaman.

Untuk membersihkan jendela bukan hanya menggunakan air dan kain lap saja. Ada cara tepat yang bisa Anda lakukan agar kaca jendela rumah menjadi bersih. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut cara tepat membersihkan jendela rumah:

1. Bersihkan saat cuaca berawan

Mungkin terdengar aneh untuk membersihkan rumah saja harus dengan kondisi cuaca yang tepat. Namun, ketahuilah bahwa panas dan sinar matahari secara langsung akan membuat jendela rumah cepat kering sebelum Anda memiliki waktu untuk membersihkannya. Matahari malah akan membuat kaca terdapat goresan.

membersihkan jendela rumah

2. Memakai cuka dan air

Larutan yang bisa Anda pakai untuk membersihkan rumah adalah campuran cuka dan air. Campurkan sekitar 2 sendok makan cuka putih ke dalam sati liter air. Selain bisa menghilangkan bahan kimia yang berbahaya, campuran tersebut bisa membuat jendela bersih bersinar. Selain itu, air perasan lemon juga bisa Anda pakai untuk menggantikan cuka.

3. Memakai kain katun yang lembut

Untuk kain lap yang dipakai, sebaiknya gunakan kain katun yang lembut. Pastikan kain tersebut kering dan tidak kotor agar tidak menggores kaca jendela. Bersihkan kaca jendela rumah Anda dengan gerakan melingkar di seluruh jendela. Lalu, bersihkanlah dari jendela pada bagian atas dahulu.

4. Menggunakan peralatan yang aman

Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk bisa menghilangkan noda membandel yang menepel di jendela. Namun, jangan lupa untuk memakai sarung tangan karena bahan kimia tersebut berbahaya dan tidak ramah untuk kulit Anda. Kulit tangan bisa terluka jika terkena cairan berbahan kimia itu.

Itulah cara tepat membersihkan jendela rumah. Jika jendela di rumah selalu terlihat bersih, maka membuat Anda dan anggota keluarga merasa nyaman karena berada di lingkungan yang bersih. (NR)


comments powered by Disqus